<i>Line Up</i> Penampil Soundrenaline 2022, Kembalinya 'Lebaran' Musisi Indonesia
Soundrenaline (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Sudah sudah siap kembali merasakan keseruan Soundrenaline? Ajang yang disebut sebagai 'lebaran' musisi Indonesia ini siap digelar di Allianz Eco Park Ancol pada 26-27 November dengan tema "Comeback Live and Louder".

"Soundrenaline itu awal mulanya kan 2022 di Jakarta, sudah 20 tahun yang lalu. Sekarang walaupun masih edisi ke-18 tahun akibat kemarin dua tahun absen karena COVID-19 kita ingin balikin hype-nya kembali ke Jakarta. Jadi kita balikin seperti awal histori-nya bahwa Soundrenaline itu festival musik yang paling disegani seperti pada awalnya dulu. Menjadi festival yang paling keren dengan pop culture-nya," kata CEO Ravel Entertaintment Ravel Junardy yang merupakan promotor dari Soundrenaline 2022 di Hard Rock Jakarta, Rabu, 28 September.

Para penampil yang dipastikan mengisi panggung Soundrenaline 2022 menjadi ajang "lebaran" bagi para musisi untuk bisa bertemu dan saling mengakrabkan diri. Stevi Item yang merupakan salah penggawa dari band bergenre metal, Deadsquad, mengaku antusias kolaborasi cross genre.

"Soundrenaline itu kayak lebarannya anak band, jadi tempat kita ketemu sama musisi lain. Ya memang kalau konser itu otomatis ketemu sama sesama band, tapi kalau ini (Soundrenaline) lebih luas lagi skalanya, karena lebih banyak cross genre jadi banyak bisa ketemu macam-macam musisi juga ya," kata Stevi dikutip dari ANTARA, Rabu, 28 September.

Tidak hanya bertemu musisi dari lintas genre, Stevi juga mengutarakan bahwa Soundrenaline menjadi ajang yang tepat untuk unjuk kebolehan kepada penikmat musik genre lainnya.

Dengan demikian selain memberikan keuntungan bagi para musisi untuk lebih dikenal masyarakat luas, penikmat musik pun mendapatkan keuntungan dari Soundrenaline karena bisa memperluas wawasan musik tak terbatas pada satu genre.

Sementara itu, musisi lainnya Aska dari grup band rock Rocket Rockers mengaku band-nya sangat semangat menyambut Soundrenaline 2022.

Mereka pun menantikan untuk bisa tampil menghibur banyak pecinta musik di Tanah Air lewat karya-karya mereka dan mengajak para penggemar Rocket Rockers untuk bernostalgia lewat festival musik itu.

“Bisa dikatakan hampir semua musisi di Indonesia ingin merasakan luapan energi dan pride yang luar biasa ketika bisa memainkan karyanya di Soundrenaline di hadapan puluhan ribu penonton. Rocket Rokers tentunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali lagi tampil di Soundrenaline 2022 dengan menyajikan penampilan yang tidak bisa dilupakan,” kata Aska.

Solois Isyana Sarasvati pun mengakui hal yang serupa bahwa Soundrenaline menjadi ajang paling membanggakan bagi musisi di Indonesia.

Wanita yang kini mengembangkan karya-karyanya di genre progresif rock itu menjanjikan untuk tampil dengan lebih menyegarkan.

"Seru banget karena bisa mendapatkan ruang apresiasi untuk aku berkarya dengan Isyana dan lagu-lagu yang sekarang. Ternyata tetap bisa mendapatkan kesempatan yang tidak diduga-duga seperti main di Soundrenaline lagi, dengan mereka yang ingin aku jadi lineup karena Isyana dengan lagu-lagu saat ini yang progresif rock," kata pencipta album "Lexicon" dan EP "my Mystery" itu.

Selain ketiga musisi di atas, Soundrenaline 2022 akan membawa musisi Tanah Air lainnya seperti Seringai, The Brandals, Mocca, Feel Koplo, The S.I.G.I.T., Pure Saturday, Burgerkill, Goodnight Electric, Tiket, Mario Zwinkle, Stars and Rabbit, Barasuara, The Upstairs, Ndarboy Genk, Indra Lesmana, d’Cinnamons, Polyester Embassy, hingga Potret.

Ada juga 18 musisi lainnya yang berasal dari kancah internasional yang dibawa ke panggung Soundrenaline untuk memuaskan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap musik dari berbagai genre.