Bakal Rilis Album, Beyonce Tampil Disko dalam <i>Break My Soul</i>
Beyonce (Instagram @beyonce)

Bagikan:

JAKARTA - Beyonce memberi kejutan dengan merilis sebuah lagu berjudul Break My Soul pada hari ini, Selasa, 21 Juni. Lagu ini merupakan pembuka dari album ketujuh bertajuk Renaissance.

Break My Soul adalah trek disko a la ‘90-an dengan lirik dan hook yang catchy. Dalam treknya, istri Jay-Z ini juga melantunkan rap dan harmonisasi yang ia sering tampilkan.

Liriknya bercerita tentang pesan positif agar tidak ada yang dapat menghancurkan dirinya. Ia juga menyanyikan, “Bey is back and I’m sleeping real good at night” yang mengartikan ia menikmati setiap momen dalam hidup.

Lagu ini menjadi sebuah sajian berbeda dari rilisan Beyonce sebelumnya. Sang penyanyi seringkali menjagokan lagu R&B atau Hip Hop untuk album baru namun kali ini berbeda.

Di bagian pengerjaan, Beyonce menggandeng Tricky Stewart dan The-Dream serta Big Freedia yang membantunya mengerjakan Single Ladies. Sementara di bagian lirik ada sang suami dan dan Adam Pigott yang turut menulis.

Lagu ini juga menjawab teka-teki Beyonce yang akan merilis album baru. Sebelumnya, ia mengatakan album barunya akan rilis pada Juli mendatang dengan perpaduan trek dance dan country.

Beberapa petunjuk juga dilemparkan Beyonce seperti album yang akan terdiri dari 16 trek dengan beberapa bagian. Selain itu seluruh akun media sosial Beyonce juga berganti menjadi warna hitam.

Renaissance akan menjadi album terbaru Beyonce setelah melepas Lemonade di tahun 2016. Ia juga sempat menyumbang suara untuk film The Lion King dengan satu album serta lagu Be Alive untuk film King Richard pada tahun 2021.