Bagikan:

JAKARTA - KTM resmi meluncurkan 1390 Super Adventure S model tahun 2025. Pabrikan mengeklaim bahwa motor ini memiliki performa lebih tinggi dengan teknologi tercanggih dari versi sebelumnya.

Melansir dari laman resmi merek, Senin, 28 Oktober, motor ini diperbarui dalam beberapa aspek. Pada bagian eksterior, KTM menghadirkannya dengan bodywork, lampu depan LED, kaca depan, dan kompartemen penyimpanan terbaru.

Rangka pada motor 1390 Super Adventure S 2025 mendapatkan peningkatan dalam segi kekakuan, pengendalian, serta stabilitas lintasan. Bagian pijakan kaki juga dibuat lebih rendah 8 mm dan lebih lebar 10 mm, sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara.

Sama seperti model Super Adventure S Evo, motor tersebut dilengkapi dengan suspensi WP Semi-Active Technology yang dapat disetel agar lebih presisi dengan karakteristik redaman lebih konsisten pada frekuensi lebih tinggi.

3

Motor ini juga menerima sejumlah paket elektronik premium terbaru dari KTM, seperti layar sentuh V80 portrait-mount terbaru serta dasbor TFT canggih. Sistem V80 dilengkapi teknologi induktif, memungkinkan pengoperasian yang mudah bahkan saat pengendara mengenakan sarung tangan musim dingin yang tebal, sementara lapisan anti-refleks, anti-sidik jari, dan anti-silau yang inovatif meningkatkan keterbacaan secara keseluruhan.

Pabrikan dari Austria ini juga menghadirkan mode berkendara terbaru, fitur konektivitas, dan peningkatan pada sistem Adaptive Cruise Control sebagai opsional, ditambah dengan Brake Assistance, Collision Warning, dan Distance Warning.

3

KTM 1390 Super Adventure S 2025 memiliki mesin yang ditingkatkan dari 1.300 cc menjadi 1.350 cc, menghasilkan tenaga 173 ps pada 9.500 rpm dan 145 Nm pada 8.000 rpm. Ini dibantu dengan teknologi camshift yang berikan peningkatan berkendara pada rentang rpm rendah, emisi lebih rendah, dan irit dalam konsumsi BBM.

Hal menarik pada motor ini adalah hadirnya sistem kopling konvensional dan girboks manual, ditujukan untuk pengendara yang memakai pendekatan lebih praktis dan efisien. Ini dibantu dengan Front Radar generasi kelima sebagai opsional.

Pabrikan mengonfirmasi bahwa 1390 Super Adventure S bakal hadir di jaringan dealer KTM global pada awal tahun 2025 mendatang dengan harga yang belum diungkapkan.