Bagikan:

JAKARTA - Harley-Davidson merupakan salah satu merek kendaraan roda dua terpopuler di Indonesia. Merek ini dikenal gemar menawarkan motor di segmen big bike yang memiliki ukuran besar dengan tenaga dahsyat.

Memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan brand lainnya, tentu motor merek ini memerlukan suku cadang yang memadai dan orisinil. Nah, bagaimana ketersediaan spare parts untuk pengguna motor Harley-Davidson di Indonesia?

Menjawab hal ini, Director of Sales and Marketing JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly mengatakan pengguna motor ini tidak perlu khawatir karena pihaknya telah sediakan beragam spare parts yang memadai.

“Untuk spare parts, saat ini komplit baik fast-moving, medium-moving, maupun slow-moving kita hadirkan di seluruh dealer kami,” kata Irvino saat diwawancarai media di MT Haryono, Jakarta, Minggu, 18 Agustus.

Ia juga menjelaskan bahwa spare parts untuk motor Harley-Davidson kini diimpor dari Singapura sehingga tidak diperlukan waktu yang lama untuk mendapatkannya di Indonesia.

“Untuk warehouse atau distribution centre nya berada di Singapura baik spare parts maupun merchandise. Jadi kalau misalnya kalau ketersediaannya belum ada atau kurang, waktu pengadaannya jauh lebih cepat bisa dalam 2-3 hari,” tambah Irvino.

Dengan demikian, Irvino juga menambahkan ketersediaan spare parts yang lengkap serta waktu tunggunya yang tidak lama dapat mengurangi rasa khawatir para konsumen dan pemilik Harley-Davidson di tanah air.

“Jadi ini sangat membantu memastikan ketersediaan spare parts untuk para konsumen di Indonesia,” jelas Irvino.

Kini, Harley-Davidson telah memiliki lima jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dengan dua di antaranya terletak di Jakarta.

Baru-baru ini, merek asal Amerika Serikat (AS) tersebut telah mendirikan jaringan dealer baru “Indomobil Harley-Davidson of Jakarta” di Wisma Indomobil 1 Lt. 5, Jl. Letjen MT Haryono, Jakarta Timur. Sebelumnya, mereka telah dirikan layanan “Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta” terletek di Jl. Boulevard Artha Gading Blok A2, Kelapa Gading, Jakarta.

Kemudian, tiga layanan lainnya terletak di luar Jakarta. Harley-Davidson memiliki jaringan dealer “Siliwangi Harley-Davidson of Bandung” di Jl. Wastukencana No.105, Bandung. Kemudian ada “Kalimas Harley-Davidson of Solo Baru” beralamat Jl. Raya Solo Permai Blok HH no.9, Solo Baru, Surakarta, Jawa Tengah.

Pabrikan juga buka jaringan dealer di pulau Dewata “Sarana Harley-Davidson of Bali” di Jl. Uluwatu I No. 88, Jimbaran, Kuta, Bali.