Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses menaklukan Pulau Jawa, rangkaian touring Yamaha Nmax Tour Boemi Nusantara kini memasuki etape keempat dengan rute Bali sampai NTB.

Etape kali ini tergolong spesial karena melewati berbagai jalur yang beragam, mulai dari pesisir pantai, bukit, pegunungan, savana hingga jalur perkotaan yang tergolong cukup padat.

"Pada kesempatan kali ini, para peserta akan kami ajak untuk berkendara sejauh kurang lebih 470 kilometer menjelajah berbagai tempat di Bali dan Lombok yang kaya akan budaya dan keindahan alamnya. Tidak hanya itu, kondisi jalan yang beragam selama mengeksplorasi Bali dan Lombok juga menjadi ajang yang tepat untuk menjajal berbagai fitur-fitur terbaru yang ada pada motor, terutama TURBO Y-shift dan TURBO Riding Mode," kata Chief Yamaha Area Bali PT Yamaha Indonesia Motor Mfg Hendra Wijaya, dalam keterangannya, Jumat, 9 Agustus.

Perjalanan dimulai dari Yamaha Flagship Shop Bali di Denpasar. Setelah di lepas, rombongan kemudian langsung bergerak ke arah Utara menuju Danau Beratan dan Danau Tamblingan di daerah bedugul yang menyajikan kondisi jalur pegunungan. Pada momen inilah banyak dari peserta yang menjajal fitur Y-Shift untuk melakukan akselerasi di tanjakan terjal serta deselerasi ketika melewati turunan yang curam. Setelah puas mengeksplor kedua danau tersebut, peserta kemudian melanjutkan perjalanan ke Buleleng untuk menikmati keindahan Pantai Utara Bali.

8

Memasuki hari ke-2, para rombongan menyambangi spot wisata pertama ke Savannah Tianyar yang menyuguhkan hamparan rumput stepa lengkap dengan latar gunung Kintamani di belakangnya. Jalan berpasir dan berbatu, menjadi tantangan tersendiri bagi peserta ketika menuju kesana. Setelah dari Savannah Tianyar, perjalanan berlanjut menyisir Pantai Bali Barat ke Tulamben dan finish di Pelabuhan Padang Bai untuk kemudian menyebrang dengan kapal menuju Pelabuhan Lembar, Lombok.

Pada hari ketiga perjalanan, rute touring di Pulau Lombok menuju ke daerah Sembalun yang terkenal akan pesona gunung Rinjani dan juga beberapa gunung lainnya. Saat menuju ke sana, rombongan melintas melewati Lombok Timur yang memiliki pemandangan laut lepas lengkap dengan tebing-tebing karang yang mempesona. Sesampainya di Sembalun, eksplorasi kemudian dilanjutkan ke Kuta Mandalika dan sempat menyambangi Sirkuit Mandalika.

Nantinya, rangkaian touring ini akan memasuki Sumatera series dengan etape pertamanya, yaitu Aceh sampai Medan yang perjalanannya akan dimulai pada 15 Agustus mendatang.