Bagikan:

JAKARTA - BMW Motorrad, merek sepeda motor performa tinggi asal Jerman resmi menghadirkan motor adventure dengan performa dahsyat, yakni R 1300 GS, dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Diresmikan melalui PT Layur Astiti Bumi Kencana, motor tersebut menawarkan hal yang lebih baik dari para pesaingnya di kelas petualang dengan beberapa perubahan signifikan, mencakup mesin lebih bertenaga, teknologi inovatif, desain yang dinamis, kenyamanan, dan keserbagunaan.

7

“Kami yakin R 1300 GS akan mendefinisikan kembali pengalaman berpetualang bagi para penggemar motor di Indonesia,” kata Davy Tuilan, selaku Chief Operating Officer BMW Motorrad Indonesia, saat acara peluncuran, Kamis, 15 Februari.

BMW R 1300 GS memiliki berbagai macam fitur yang mampu mengakomodir penggunanya dalam berpetualang, seperti Dynamic Suspension Adjustment (DSA), Adaptive Height Control, Multi Rocker Button, Quick Selection Button, serta Active Cruise Control.

Selain itu, pabrikan juga membawa sejumlah fitur radar yang ada pada kendaraan roda empat ke dalam R 1300 GS, seperti Lane Change Warning, Blindspot Warning, serta Forward Collision Warning.

8

Motor ini memiliki desain lampu depan Matrix LED dilengkapi dengan 47 modul LED agar pencahayaannya menjadi lebih optimal. BMW R 1300 GS memiliki rangka metal sheet frame yang memiliki ukuran kompak dan meminimalisir terjadinya turbulensi kecil pada kecepatan tertinggi.

R 1300 GS memiliki suspensi BMW Evo Telelever yang membantu menstabilkan kinerja handlebar. Sistem pengeremannya dioptimalkan dengan fitur Full Integral ABS Pro.

Berbicara soal performa, motor ini memiliki mesin berkapasitas 1.300 cc yang memiliki tenaga hingga 145 dk dengan torsi puncak 149 Nm. Ini didukung oleh penyempurnaan struktur mesin menjadi tiga shafts.

BMW Motorrad membanderol motor ini dengan harga yang tinggi, mulai dari Rp1,160 miliar untuk warna Triple Black dan Style Sport hingga Rp1,210 miliar untuk Style Rallye. Semua harga termasuk On The Road Jakarta dan sudah termasuk tiga Vario Box.