BMW R 1300 GS 2024, Motor Petualangan Eksklusif dengan Desain dan Performa Terkini
BMW R 1300 GS 2024 (Dok. BMW Motorrad)

Bagikan:

JAKARTA - BMW Motorrad kembali menggebrak dunia motor dengan peluncuran terbaru BMW R 1300 GS 2024. Motor petualang ini tidak hanya memukau dengan desainnya yang kaku, tetapi juga menawarkan performa luar biasa.

Dibandingkan dengan model sebelumnya, dikutip dari Rideapart, Kamis, 28 September, BMW telah melakukan perubahan signifikan pada bodi motor ini. Tampilannya lebih memukau dan menawarkan penanganan yang lebih presisi. Dengan suspensi Evo Telelever yang baru, motor ini menawarkan traksi yang lebih baik dan pengendaraan yang lebih presisi.

4

Sistem pengereman juga telah ditingkatkan dengan sepasang kaliper empat piston di roda depan dan kaliper dua piston di roda belakang. BMW R 1300 GS dilengkapi dengan fitur ABS Pro dan Dynamic Brake Control untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman.

Motor ini hadir dengan pelek berukuran 19 inci di bagian depan dan 17 inci di bagian belakang. Namun, terdapat variasi desain roda antara tipe-tipe yang berbeda. Anda dapat memilih antara pelek aluminium ringan pada varian dasar dan Triple Black, atau pelek palang menyilang dengan ring aluminium pada tipe Trophy dan Option 719 Tramuntana, yang cocok untuk penggunaan off-road.

BMW juga memberikan opsi pelek Enduro tempa yang lebih ringan, mengurangi bobot hingga 17 kg dibandingkan versi palang menyilang.

6

BMW R 1300 GS dilengkapi dengan lampu depan LED baru dengan pola "X" yang membuatnya semakin mencolok. Dashbordnya menampilkan layar kluster TFT full-color 6,5 inci, soket daya 12 Volt, Keyless Ride, dan pegangan berpemanas sebagai perlengkapan standar.

Fitur lain yang tidak kalah menarik termasuk empat mode berkendara (Rain, Road, Eco, dan Enduro), kontrol traksi dinamis, kontrol torsi drag mesin, bantuan rem dinamis, kontrol start di bukit, kontrol jelajah dinamis, dan pemantauan tekanan ban (RDC).

Untuk menghadapi medan yang beragam, BMW R 1300 GS ditenagai oleh mesin 1.300 cc boxer yang menghasilkan tenaga 145 dk dan torsi 142 Nm. Teknologi BMW ShiftCam yang canggih membantu mengoptimalkan performa mesin ini. Dengan transmisi enam percepatan, motor ini mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 200 km/jam dan bisa melaju dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,39 detik saja.

Motor petualang ini dibanderol 18.895 dolar AS atau sekitar Rp292,7 juta, termasuk biaya pengiriman. BMW R 1300 GS akan tersedia di pasar pada awal tahun 2024.