Bagikan:

JAKARTA - Touratech, perusahaan asal Jerman yang mengkhususkan diri dalam pembuatan aksesori sepeda motor, baru-baru ini merilis serangkaian perlengkapan untuk Honda XL750 Transalp. Melalui perlengkapan ini, para pengguna dapat meningkatkan potensi petualangan dari sepeda motor tersebut.

Menurut laporan Rideapart, Minggu, 26 November, Touratech menyediakan opsi bagasi berupa sistem keranjang beban aluminium untuk perjalanan jauh. Mereka menawarkan berbagai pilihan lini merek ZEGA, termasuk Mundo, Pro, dan Evo, untuk casing atasnya.

8

Sistem rak terbuat dari baja tahan karat, dilengkapi dengan sistem pelepasan cepat pada kotak atas, sementara raknya dilengkapi pelat bagasi untuk mengikat tas.

Selain itu, Touratech juga menyediakan Touratech Discovery2, sebuah tas bagasi lembut yang menawarkan volume tahan air hingga 50 liter, ditambah kapasitas tas 7,5 liter pada kedua tas samping. Terdapat juga tank bag siap dipasang dengan ukuran tujuh atau 10 liter yang disebut Touring Bag Midi.

Perusahaan ini juga menyediakan berbagai tas lainnya seperti tas belakang, tas pembonceng, Rack Pack Extreme Edition, dan tas stang Ibarra yang praktis melengkapi perlengkapan perjalanan jauh.

Selain ruang penyimpanan, Touratech juga menawarkan perlindungan mesin dengan produk 'Expedition' yang dirancang agar sepeda motor tidak terlalu terpapar kekasaran saat melibas medan off-road. Perlindungan mesin bawah juga tersedia untuk melindungi radiator dan bagian bawah kendaraan.

6

Untuk pelindung tangan, Touratech menyediakan Defensa yang didukung oleh batang aluminium, menjadikannya kuat dan memberikan perlindungan yang memadai.

Terakhir, Touratech meningkatkan kemampuan suspensi sepeda motor off-road ini dengan penyesuaian depan dan belakang untuk perjalanan ekstrem. Produk suspensi Touratech meliputi shock tipe E1 untuk bagian belakang, pegas belakang seri Level2 PDS “Travel,” dan kombo peredam yang akan meningkatkan kinerja XL750 Transalp.

Untuk melengkapi komponen tersebut, Touratech juga menawarkan 'Cartridge Kit Extreme' yang bekerja sama dengan suspensi belakang yang telah ditingkatkan. Kit ini dirancang untuk menurunkan ketinggian pengendaraan Transalp hingga 25 milimeter atau sekitar satu inci.

Honda XL750 Transalp sendiri dilengkapi mesin 755 cc berpendingin cairan SOHC yang mampu menghasilkan daya sebesar 90,5 dk dan torsi 75 Nm. Di Indonesia, XL750 Transalp tersedia di 11 jaringan diler Honda Big Wing dengan harga Rp330.500.000 per unit, sesuai dengan yang tertera di situs Astra Honda Motor (AHM).