Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan anak bangsa Savart EV meluncurkan motor listrik Savart S-1 pada ajang IMOS+ 2023 yang memiliki tampilan kekinian.

Tentunya tak sedikit yang penasaran dengan spesifikasi motor listrik satu ini, Anda termasuk? Nah, tenang saja kali ini VOI ngin mengajak Anda lebih dekat dengan motor listrik asal Sidoarjo ini.

Desain

Dari desain yang ditampilkan terlihat elegan bak motor modern saat ini, pada bagian depan lampu berbentuk huruf 'U' kecil dan diberikan aksen hitam, sekilas mirip dengan BMW CE 04 yang punya tampang agresif.

4

Fitur

Fitur yang disematkan pada motor listrik ini sangat mumpuni, untuk driving modenya sendiri terbagi menjadi tiga, yaitu, Eco, Normal dan Sport. Bahkan terdapat Find My Scooter, dimana dapat menemukan kendaraan anda pada range jarak sekitar 50 meter tanpa kunci.

Fitur lainnya yaitu AI Based User Profiling yang dapat mengatur gaya berkendara dengan personalisasi AI, Smart & Powerfull VCU, dilengkapi dengan GPS dan IoT untuk pengembangan diri berkelanjutan, dan masih banyak lagi.

Performa

Motor listrik satu ini memiliki power 18.7 hp dengan torsi maksimum 250 Nm, dan kecepatan maksimal ada di 120 km/jam.

Menyoal jarak, motor satu ini mampu menempuh lebih dari 100 km, sedangkan untuk akselerasinya diklaim 0-60 km/jam dalam 5 detik.

Baterai

Baterai yang disematkan menggunakan teknologi Lithium Ion NMC dengan voltase 72 V, kapasitas 65 Ah, Proteksi Kisik IP67 dan Proteksi elektrik Smart BM.

Bicara warna yang dihadirkan Savart S-1 hadir dengan empat pilihan, meliputi Obsidan Black, Artic White, Rave Blue, Hypnotic Red dan harganya ada diangka Rp42 juta tanpa baterai.