Bagikan:

JAKARTA - Suzuki telah merilis V-Storm 800RE untuk memperluas segmen sepeda motor bergaya petualang, yang sekaligus melengkapi jajaran seri V-Storm sebagai motor tangguh.

Dibandingkan dengan saudara-saudaranya, V-Storm 800RE menawarkan kapabilitas yang lebih andal untuk berkendara di jalan raya, sehingga motor ini menjadi pilihan ideal untuk perjalanan jarak jauh.

Melansir dari laman resmi Suzuki, Jumat, 6 Oktober, motor petualang ini menggunakan rangka utama baja yang sama dengan varian lainnya dalam seri V-Storm, yang memberikan keseimbangan antara stabilitas saat berkendara lurus dan pengendalian yang responsif.

7

Motor ini dilengkapi dengan pelek aluminium berukuran 19 inci di bagian depan dan 17 inci di bagian belakang, yang dilengkapi dengan ban tubeless Dunlop. Hal ini berarti model terbaru ini menggunakan ban yang lebih kecil dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Selain itu, sistem kaki-kaki dilengkapi dengan suspensi Showa yang mengutamakan performa di jalan raya. Suspensi depan yang terbalik dengan perjalanan 150 mm di depan dan belakang dapat disesuaikan, memberikan cengkeraman optimal saat melaju di jalan raya. Sistem pengereman menggunakan kaliper empat piston dari Nissin.

V-Storm 800RE memiliki tempat duduk setinggi 825mm, dengan pijakan kaki berlapis aluminium dan pijakan kaki yang diposisikan 14mm lebih ke belakang, serta setang aluminium yang dirancang ergonomis.

Motor ini dilengkapi dengan layar TFT berwarna 5 inci di tengah setang yang menampilkan informasi terkini tentang kendaraan. Sistem navigasi dan fitur lainnya dapat diakses melalui tombol yang sederhana dan mudah digunakan pada setang kiri.

9

Layar yang cerah dan jernih menampilkan semua informasi yang diperlukan oleh pengendara, termasuk pengaturan sistem kontrol traksi tiga mode: Active, Basic, dan Comfort. Setiap mode menawarkan gaya berkendara yang berbeda.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengendara, Suzuki menyediakan sistem throttle ride-by-wire dan quickshifter dua arah sesuai dengan standar, yang dipadukan dengan slipper clutch untuk menghasilkan pergantian gigi yang lebih mulus.

Suzuki juga memasok mesin 776cc parallel twin terbaru untuk V-Storm 800RE, yang menghasilkan tenaga hingga 84,3 ps dan torsi 78 Nm.

Motor ini akan tersedia dalam tiga warna yang berbeda: Pearl Vigor Blue, Metallic Matt Steel Green, dan Glass Sparkle Black, dan diharapkan akan tersedia mulai bulan November dengan harga sekitar 9.699 poundsterling atau sekitar Rp185,3 jutaan.