Honda EM1 e Segera Terjun ke Pasar Tanah Air, Intip Spesifikasi dan Kisaran Harganya
Honda EM1 e. (Dok. Honda)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan kendaraan asal Jepang, Honda mengonfirmasi akan meluncurkan motor listriknya, EM1 e: ke pasar Indonesia pada akhir 2023 mendatang.

Honda EM1 e: memiliki kemampuan yang unik, yakni memiliki unit baterai yang dapat ditukar dengan Honda Mobile Power Pack e: yang menjadi tenaga dasar kendaraan ini.

"Dengan mengganti baterai Mobil Power Pack yang telah diisi ulang, EM1 e: dapat dikendarai tanpa perlu menunggu baterainya diisi ulang," ucap Honda dalam keterangan resminya.

Motor skutik yang memiliki desain futuristik dan simpel tersebut sebelumnya telah diperkenalkan pada 2022 dan segera dipasarkan untuk wilayah Jepang, Eropa, dan Indonesia. Sebelumnya, EM1 e telah dipamerkan pada pergelaran IIMS 2023 awal tahun ini sebagai motor listrik pertama Honda yang akan dijual di Indonesia.

9
(Dok. Honda)

EM1 e memiliki kapasitas baterai 1,3 kWh dan memiliki daya jangkau 40 km dalam sekali pengisian dayanya. Memiliki motor listrik bertenaga 1,6 dk hingga 2,1 dk, motor ini mampu melaju hingga kecepatan maksimal 40 km/jam.

Skutik tersebut memiliki bobot seberat 83 kg yang mampu membuat pengendara mengendarai motor tersebut dengan lincah di tengah perkotaan. Ditambah lagi, EM1 e dilengkapi suspensi depan garpu teleskopik, serta suspensi belakang dual-shock absorber yang membantu kenyamanan berkendara.

Untuk saat ini, Honda EM1 e menawarkan dua warna saja, yaitu putih dan hitam. Sebagai gambaran, Honda membanderol skutik ini seharga 1.863 dollar AS atau kisaran Rp27,3 jutaan untuk pasar global.