Bagikan:

JAKARTA - Merek motor listrik asal Tanah Air, Selis telah meluncurkan beberapa sepeda serta motor listrik dalam mendukung program pemerintah dalam mengembangkan kendaraan listrik.

Beberapa motor listrik yang diproduksi oleh pabrikan ialah Go Plus, E-Max, Agats, dan Neo Scootic. 

Namun, ada model yang cukup menarik perhatian Selis model Neo Scootic karena bodinya diambil dari skutik ternama, Honda Scoopy yang dikonversi. Namun, perbedaannya terletak pada powertrain yang diusung, disematkannya dinamo, baterai 60 volt 20 Ah, serta LED Display.

Director PT Selis Retail Indonesia, Wilson Teoh memberikan tanggapan terkait modelnya yang mengambil dari Honda Scoopy. Ia mengatakan, bahwa hal tersebut diperbolehkan dari Kementerian Perhubungan.

"Terkait pertanyaan soal izin legal motor dari merek lain, sebenarnya itu sudah didukung oleh Kementerian Perhubungan untuk pelaksanaan konversi," ujar Teoh dalam konferensi pers kerja sama Selis dengan Hyundai Kefico, Senin, 17 April 2023.

Ia pun menambahkan, bahwa motor listrik produksi Selis telah melewati proses homologasi pada bengkel milik Selis yang sudah tersertifikasi.

"Jadi, setiap unit kendaraan konversi motor listrik tersebut wajib mengikuti proses homologasi. Proses homologasi dilakukan di bengkel dan sudah tersertifikasi," tambah Teoh.

Teoh juga mengungkapkan, pihaknya sedang berusaha untuk memperluas jaringan bengkel di beberapa wilayah Indonesia dengan beberapa peralatan yang mendukung untuk mempermudah proses homologasi.

"Kita juga akan memperluas jaringan bengkel yang memiliki beberapa alat untuk pengetesan dan homologasi tersebut," pungkas Teoh.