Selis Bekerja Sama dengan Hyundai Kefico demi Sukseskan Program Pemerintah
Selis jalin kerja sama dengan Hyundai Kefico. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen kendaraan listrik tanah air, PT Juara Bike dengan merek dagang Selis, baru-baru ini mengumumkan kerja sama dengan Hyundai Kefico demi mengembangkan kendaraan listrik jalur konversi.

Kerja sama tersebut merupakan bentuk dukungan Selis terhadap upaya pemerintah dalam mengembangkan kendaraan roda dua listrik.

Edi Hanafiah Kwanto, selaku Direktur Utama Selis mengatakan bahwa langkah konversi tersebut sudah sejalan dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah demi mengembangkan industri kendaraan listrik dalam negeri.

"Tentu konversi ini membuktikan bagaimana Selis sebagai produk asli dalam negeri Indonesia yang mampu bersaing secara resmi sehingga potensi bisnisnya sangat besar untuk dikembangkan ke depan, dan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah," ucap Edi dalam keterangannya.

Edi juga menjelaskan dalam program konversi motor listrik tersebut, pemerintah memberikan bantuan (subsidi) sebesar Rp7 juta yang disalurkan melalui bengkel konversi kepada masyarakat.

"Selis telah memiliki sertifikat sebagai bengkel resmi pemasangan, perawatan, serta pemeriksaan peralatan instalasi sistem penggerak motor listrik pada kendaraan bermotor sejak Februari 2022 yang dikeluarkan secara resmi oleh Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Dari sisi Produk motor Listrik, Selis telah mendapatkan dua nilai TKDN untuk 2 motor listrik andalannya, yakni Emax dengan nilai TKDN 53,69% dan Agats dengan nilai TKDN 53,37%," tambah Edi.

Dengan kerja sama antara Selis dengan Hyundai Kefico, keduanya akan mengembangkan unit powertrain dan conversion kit, di mana kedua perusahaan menargetkan produksi hingga 60.000 unit kendaraan konversi dan mendukung pemerintah dalam mencapai 200.000 unit untuk 2024.