Edisi Terbatas Superveloce 1000 Serie Oro, Motor MV Agusta Bertenaga 1000 Cc
MV Agusta Superveloce 1000 Serie Oro. (Dok. MV Agusta)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen moge asal Italia, MV Agusta menghadirkan edisi motor yang dijual dalam jumlah terbatas, yaitu Superveloce 1000 serie Oro.

Menarik bagian eksteriornya, motor ini memiliki kesan yang agresif yang dapat membuat pengendaranya ingin melajukannya. Lampu yang disematkan juga unik, yaitu lampu berbentuk bundar seperti mengesankan motor balap jadul era 80-90an.

Meskipun memiliki konsep jadul nan agresif, motor ini memiliki penggunaan fairing, winglet, dan bentuk bodi yang memperlihatkannya bahwa Superveloce 1000 merupakan motor modern.

MV Agusta menggunakan bahan ringan yang disematkan pada Superveloce 1000 Serie Oro tersebut, yaitu karbon fiber yang dapat memberikan bobot ringan pada motor. 

Karena konsep yang ingin ditawarkan ialah motor balap, MV Agusta menempelkan pengereman yang khusus dipakai untuk balap. Rem depan dilapisi penutup yang dapat memberikan sistem pendinginan. 

Untuk bagian roda, motor ini dibekali dengan pelek CRC Forged yang menggunakan bahan aluminium alloy khusus. Knalpot yang digunakan juga menggunakan bahan titanium dari merek Arrow.

AUGUSTA

Bagian yang menarik lainnya ada pada daya pacu. MV Agusta Superveloce 1000 ini dibekali dengan mesin kapasitas 998 cc 4-silinder segaris yang dapat mengeluarkan daya 208 dk serta torsi 116,5 Nm.

Superveloce 1000 juga menyediakan fitur berupa pengereman ABS 2 channel, traction control, wheelie control, quick shifter yang terhubung dengan ECU Motor. Motor tersebut dilengkapi layar TFT sebesar 5,5 inci untuk bagian panel yang dapat disambungkan dengan gawai melalui aplikasi MV Ride.

Harga yang dipatok tidaklah murah. MV Agusta merilis harga untuk Superveloce 1000 Serie Oro Rp992 jutaan untuk pasar Amerika Serikat. Motor ini dijual secara terbatas hanya diproduksi 1000 unit di seluruh dunia.