Produsen Motor Asal China Ini Merilis Motor Mirip Honda Gold Wing
PF Moto Starship 300 (Dok: PF Moto)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak hanya terjadi pada mobil, produsen kendaraan roda dua juga terkadang dituduh meniru motor pesaing. Kali ini terjadi pada PF Moto ketika merilis gambar dari motor terbaru mereka, Starship 300. Motor ini selintas sangat menyerupai Honda Gold Wing.

Namun bila dibandingkan dengan Gold Wing, Starship 300 lebih punya tampang futuristik, memiliki fairing depan super besar yang sama tapi bentuknya lebih kotak.

Untuk bagian eksterior, Starship memiliki windshield depan berukuran jumbo serta jok rendah. Pada bagian setang juga lebih lebar dengan posisi footstep yang agak menjauh ke depan. Seperti motor touring pada umumnya.

Dilansir dari newmotor.co.cn, Rabu, 8 Maret, PF Moto juga menawarkan desain futuristik pada bagian kokpit dengan panel instrumen yang sudah sepenuhnya digital. Lalu, terdapat beberapa barisan tombol pengaturan yang berjejer rapi di atas tangki yang memperkuat kesan sebagai motor touring sejati.

Pada spesifikasi mesin, PF Moto Starship 300 diberi mesin V-Twin dengan kapasitas 300 cc yang memiliki ukuran 57,3 x 59 mm dengan daya yang dikeluarkan sebesar 31,5 dk 9.000 rpm dengan torsi yang dihasilkan 26,8 Nm. 

Starship diklaim dapat melaju hingga maksimal 129 km/jam. Untuk harga, Starship 300 dibanderol 24.888 yuan atau sekitar Rp55 juta.