Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-AMG telah memulai fase terakhir dalam pengembangan mobil sport PureSpeed setelah diluncurkan secara perdana dalam wujud konsep pada Mei lalu di Monaco.

Mengutip dari laman resmi pabrikan, Kamis, 29 Agustus, mobil tersebut telah memulai serangkaian uji coba di berbagai jalan, seperti di Italia Utara sebelum menuju ke daerah selatan menuju jalur uji kecepatan tinggi di Nardo.

Pabrikan dari Jerman menyebut bahwa mobil yang akan dijual eksklusif ini telah menempuh jarak total lebih dari 3.000 km. Selama pengujian, tim pengembangan berfokus pada pengujian di semua sistem dalam kondisi nyata.

4

Kemudian, konsep bodinya juga alami evaluasi dalam berbagai kondisi untuk memenuhi standar kualitas yang ketat. Selain itu, para ahli juga melakukan penyempurnaan dalam penanganan yang sangat dinamis dan pada kecepatan tinggi di jalur pengujian.

Pengujian di jalan umum dilakukan bersama dengan mitra proyek Pininfarina, perusahaan dan pakar terkenal dalam proyek spesialis desain yang ciamik.

2

PureSpeed memiliki desain yang radikal dengan dua tempat duduk dengan atap terbuka yang eksotis. Salah satu hal yang disoroti pada mobil ini ialah terdapat komponen menyerupai HALO seperti halnya mobil F1 menggantikan pilar A konvensional.

Elemen berfungsi sebagai pelindung bagi pengemudinya ketika terjadi kecelakaan. Sama seperti mobil F1, HALO pada PureSpeed juga dioptimalkan secara aerodinamis yang dikembangkan oleh sub-brand Mercedes-AMG.

Pabrikan akan memproduksi PureSpeed secara terbatas hanya 250 unit secara global dan hanya diperuntukkan bagi beberapa peminat atau kolektor otomotif.

Sayangnya, merek ini masih bungkam mengenai tanggal peluncuran dari model tersebut. Berbasis dari model Mercedes SL, PureSpeed akan menjadi mobil pertama dari Mercedes-Benz yang diposisikan dalam seri Mythos yang ditawarkan secara terbatas.