Bagikan:

JAKARTA - Smart, merek otomotif yang dimiliki oleh Mercedes-Benz dan Geely, memperkenalkan secara resmi model terbarunya bernama #5. Mobil ini menandai langkah brand dalam melangkah lebih maju dalam mobilitas masa depan di segmen SUV menengah premium.

Sama seperti #1 dan #3, Smart #5 juga menawarkan sejumlah teknologi canggih seperti ADAS, penggerak listrik efisien, dan mengedepankan fungsionalitas sebagai SUV.

CEO Smart Europe Dirk Adelmann, mengatakan bahwa kehadiran model tersebut juga mencerminkan visi merek dalam menduduki segmen terbaru dengan menawarkan kualitas dan inovasi terdepan.

“Kendaraan ini tidak hanya mewakili tingkat premium baru bagi kendaraan pintar tetapi juga peluang untuk mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan baru di bidang mobilitas listrik,” kata Adelmann dalam laman resmi brand, Kamis, 29 Agustus.

4

Didesain oleh Mercedes-Benz, mobil ini hadir dengan desain khas seperti atap panoramik halo, pintu frameless, dan overhang depan dan belakang yang pendek. Smart #5 miliki wheelbase 2.900 mm dengan panjang 4.705 mm.

Desain eksteriornya berbeda jauh dengan #1 dan #3 dengan lampu depan lonjong di depan dan belakang serta logo ‘Smart’ menghiasi pada pilar D. Demi menonjolkan kesan premium, kaca spionnya diberi sentuhan two-tone serta penutup pelek dengan logo ‘Smart’ yang dapat tegak meskipun roda berputar.

Merek ini juga ditawarkan dengan ‘Adventures Collection’ yang eksklusif dengan menggabungkan kualitas premium, inovasi praktis, dan multifungsi dengan sejumlah fitur mencakup roof light bar, electric trailer hitch, dan pelindung bagian bawah bodi mobil.

4

Miliki dimensi yang besar, interiornya ditawarkan dengan lapang dan modern yang memiliki sejumlah fitur canggih seperti augmented reality head-up 25,6 inci, layar LCD instrumen 10,3 inci, dan dua layar 13 inci AMOLED berkualitas 2.5K.

Di bagian belakangnya memiliki jok kulit dengan ruang kepala yang nyaman dengan fitur berpemanas, penyesuaian sandaran kursi, sunshield elektrik, serta lampu baca LED seperti di pesawat terbang dengan pengaturan ‘First Class’.

Smart juga memberi aksen kemewahan pada trim kayu ek dan elemen desain melengkung serta lonjong yang menonjolkan karakter premium pada interiornya.

Sama seperti mobil mewah lainnya, interior #5 dihiasi dengan ambient light 256 warna dan semua kursi memiliki ruang tidur king size, queen size, dan single dalam kokpit. Sistem hiburannya dilengkapi dengan proyektor internal dipasangkan dengan sistem audio Sennheiser Signature Sound System 20-speaker.

Fungsionalitas juga ditawarkan dalam mobil ini dengan memiliki bagasi berkapasitas 72 liter dan ruang penyimpanan luas hingga 1.530 liter ketika bangku belakang dilipat.

Mobil ini didukung oleh platform bertegangan 800V yang kompatibel dengan baterai 100 kWh, sehingga dapat memberikan jarak tempuh 740 km dan mampu mengisi daya dari 10 ke 80 persen dalam 15 menit dengan pengisian daya DC.

Fitur tambahan pada Smart #5 ialah terdapat sejumlah mode berkendara, seperti Adaptive, Sand, Snow, Mud, dan Rock.

Namun, pabrikan belum ungkapkan kepastian harganya. Tetapi, Smart #5 dipastikan akan dikirimkan ke pasar Eropa mulai awal tahun depan.