Bagikan:

JAKARTA - BYD India dikabarkan akan menghadirkan varian entry level dari model Atto 3 untuk pasar India, setelah merilis teaser baru di akun media sosialnya tentang peluncuran pada tanggal 10 Juli mendatang.

Mengutip dari laman Autocar India, Sabtu, 6 Juli, saat ini BYD Atto 3 hanya mendapatkan satu varian di India dengan kapasitas baterai 60,48 kHw dengan jangkauan mencapai 512 km.

Berdasarkan salah satu sumber yang tak disebutkan namanya, mengungkapkan kepada Autocar bahwa BYD akan memperkenalkan varian entry level dari model tersebut, yang akan hadir dengan kapasitas baterai lebih kecil.

Sumber tersebut berujar bahwa varian entry level tersebut akan dilengkapi dengan baterai 50 kWh dengan jarak tempuh yang lebih pendek dari varian tertingginya.

Selain itu, varian tersebut juga akan menghilangkan beberapa fitur yang sebelumnya hadir. Sayangnya tak dijabarkan lebih detail terkait fitur apa saja yang akan dihilangkan dari SUV tersebut.

Kehadiran BYD Atto 3 varian entry level di India juga akan membantu jenama asal China tersebut untuk terus bersaing secara kompetitif, dan akan menantang langsung model dari MG ZS EV hingga Tata Harrier EV di pasar lokal India.

Soal harga, saat ini BYD Atto 3 di India dibanderol 3.990.000 rupee atau kisaran Rp661 jutaan, dan varian entry level diperkirakan menyentuh angka 2.600.000-2.800.000 rupee atau kisaran Rp506 jutaan.

Seperti diketahui saat ini BYD Atto 3 juga sudah hadir di Indonesia dan harga resminya diumumkan pada Februari lalu, yang dibanderol Rp515 jutaan untuk varian superior dan untuk varian Advanced belum diungkapkan.