Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz, pabrikan otomotif dari Jermanmemperluas jajaran produknya di segmen van kecil dengan memperkenalkan model EQT dan eCitan Tourer terbaru. Kedua model van ini hadir mengisi kebutuhan komersial maupun pribadi.

EQT dan eCitan Tourer tersedia dengan jarak wheelbase yang lebih panjang dengan opsional kapasitas hingga tujuh tempat duduk, sehingga memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan kendaraan premium dengan ruang lapang.

Selain keduanya,  Mercedes-Benz juga menghadirkan van Citan Mixto dan eCitan Mixto menawarkan lebih banyak fleksibilitas untuk penggunaan komersial. 

4

Melansir laman resmi merek, Senin, 24 Juni, model EQT dan eCitan Tourer merupakan kendaraan listrik berbentuk van yang memiliki ruang lebih luas dengan memperpanjang wheelbase sebesar 38 cm dibandingkan versi standar.

Versi panjang dari keduanya memungkinkan penggunaan interior lebih bervariasi mulai dari menaruh barang yang banyak hingga diisi oleh banyak orang untuk kebutuhan perjalanan jauh.

Fitur baru dari kedua model adalah pilihan kursi baris ketiga dengan dua kursi individu, yang dapat menampung hingga tujuh orang. Kursi baris kedua dan ketiga dilengkapi dengan kursi individu yang dapat disesuaikan dan dilipat serta sandaran kepala yang dapat diatur ketinggiannya.

3

EQT dan eCitan Tourer terbaru memiliki kapasitas bagasi yang ditingkatkan hingga 3.660 liter dengan jok belakang yang dilepas. Pintu geser juga diperlebar hingga 83 cm pada kedua sisinya yang memudahkan akses masuk pada baris kedua dan ketiga.

Sementara, untuk model Citan Mixto dan eCitan Mixto menawarkan ruang interior yang lebih fleksibel. Kursi bangku di baris kedua dilengkapi dengan fungsi FOLD & LOAD yang inovatif. Menurut Mercedes-Benz, bangku belakang dapat menampung hingga tiga orang.

Dalam posisi tegak, kursi bangku berubah menjadi partisi fleksibel antara kompartemen pengemudi dan kompartemen muatan. Hal ini meningkatkan kapasitas muatan menjadi 3.200 liter.

Semua van terbaru ini telah dilengkapi dengan sistem multimedia MBUX dengan layar 24,12 cm atau 9,5 inci dengan setir kemudi baru dihiasi panel kontrol sentuh.

3

Sistem MBUX kini juga dipasangkan dengan Bluetooth pada ponsel cerdas dan dapat terintegrasi ke Apple CarPlay dan Android Auto secara nirkabel. Sama seperti kendaraan listrik lainnya, semua van terbaru ini dapat melakukan pembaruan melalui over-the-air (OTA).

Mercedes-Benz juga memberikan perangkat keamanan dan keselamatan pada semua van, termasuk Hill Start Assist, Rear Parking Assist, Tire Pressure Monitoring, Active Lane Keeping Assist, Traffic Sign Assist, Active Brake Assist, dan lainnya.

Selain itu, disediakan juga airbag bagi penumpang dan pengemudi, sistem Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stability Program (ESP), dan kursi yang dilengkapi ISOFIX.

Van listrik ini telah dilengkapi motor listrik berkekuatan 90 kW dan torsi 245 Nm. Dengan baterai lithium-ion 45 kWh memungkinkan van tersebut dapat terisi daya dari 10 ke 80 persen dalam 38 menit dengan sistem DC Fast-Charging 80 kW. Sementara itu, semuanya juga kompatibel dengan pengisi daya AC berkekuatan 11 kW atau 22 kW sebagai opsional.

Mercedes-Benz EQT versi wheelbase panjang dibanderol senilai 41.612 euro (Rp723,6 jutaan) dan eCitan Tourer terbaru seharga 40.062 euro (Rp704,3 jutaan).

Sementara itu, model Citan Mixto versi terbaru dihargai senilai 33.789 euro (Rp594 jutaan) dan eCitan Mixto sebagai van listrik dijual dengan harga 40.658 euro (Rp714,7 jutaan).