Bagikan:

JAKARTA - MG Motor menjadi salah satu brand yang tergolong sukses di pasar Filipina, dan satu model andalannya yaitu ZS jadi pilihan banyak konsumen.

Berdasarkan laporan dari Top Gear PH, Jumat, 21 Juni, MG ZS pertama kali lahir pada 2017 silam dan tahun 2019 mendapatkan facelift (model global). Dengan tahun kehadiran yang tidak terlalu muda tentunya mobil satu ini diharapkan akan melahirkan generasi berikutnya.

Ternyata, sepertinya MG sedang mengerjakan generasi terbaru dari ZS, di mana sebuah gambar paten dari Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa telah muncul secara online, menunjukkan bahwa ZS yang didesain ulang akan segera hadir.

3

Tentu saja, MG bungkam mengenai masalah ini, tetapi file tersebut menunjukkan bahwa desain akhir telah ditentukan. Lantas apa saja perubahan yang ada pada gambar paten tersebut?

Jika itu menjadi tampilan terakhirnya, MG ZS baru mengambil beberapa isyarat dari rangkaian kendaraan yang lebih modern dari merek tersebut. Seperti tampak depan yang diperbaharui membuatnya lebih tajam, lampu depan yang mengambil isyarat dari MG3 membuatnya terlihat lebih agresif.

Dimensi mobil satu ini terlihat lebih panjang dengan model saat ini, dari sisi samping terdapat banyak garis lekukan yang membuatnya memiliki tampilan futuristik, selain itu bagian belakang juga lebih lebar.

Tanggal peluncurannya masih belum ditentukan. Namun mengingat usia ZS saat ini, tahun 2025 mungkin saja perkiraan yang aman karena produksi akan dimulai sekitar tahun 2026. Namun begitu MG mulai mengeluarkan foto teaser, hanya masalah waktu sebelum pengungkapan lengkapnya.

MG ZS sendiri sudah hadir di Indonesia sejak 2020 silam dan hadir dalam tiga varian yaitu Activate, Ignite dan Magnify. Sementara itu, untuk versi listriknya juga sudah meluncur bahkan sudah rakitan lokal pada awal tahun lalu yang dijual Rp453 juta (OTR) Jakarta.