Bagikan:

JAKARTA - Chery resmi menghadirkan tiga trim terbaru dari segmen sedanyaitu Arrizo 8 di pasar China. Tipe terbaru ini mendapatkan sejumlah keunggulan mulai dari sistem transmisi hingga perangkat lunak lebih canggih.

Melansir dari CarNewsChina, Kamis, 20 Juni, tampilannya mengadopsi bahasa desain ‘Art in Motion’ dengan bagian depan dihiasi dengan grill trapesium besar dengan lampu depan agresif.

Sementara itu, bagian belakangnya dilengkapi dengan sistem pembuangan ganda pada setiap sisinya sehingga menonjolkan kesan sporty. Selain itu, sisi sporty dipadukan dengan lampu belakang yang lebih modern.

3

Sedan tersebut memiliki ukuran panjang 4.780 mm, lebar 1.843 mm, tinggi 1.469 mm, dan wheelbase mencapai 2.790 mm. Bagian sampingnya dihiasi dengan pelek 18 inci multi-spoke.

Bagian interiornya tidak berbeda jauh dengan trim lainnya, namun peningkatan terletak pada chip Qualcomm Snapdragon 8155 yang lebih canggih dan cepat dalam pengoperasian perangkat lunak kendaraan.

3

Sistem tersebut tertanam pada layar dual-screen 24,6 inci, terdiri dari LCD instrumen panel dan layar kontrol tengah yang masing-masing berukuran 12,3 inci. Mobil ini juga didukung dengan fungsi kontrol suara untuk penyetelan kabin.

Sisi kemewahan dan kenyamanan juga ditawarkan pada Chery Arrizo 8 2024 terdiri dari sistem audio Sony 12-speaker, ambient lighting, setir kemudi berpemanas, serta kursi pemanas.

Selain itu, Chery Arrizo 8 baru juga dilengkapi dengan advanced driving assistance system terdiri dari lane departure assist, lane change assist, front and rear collision warning, door opening warning, traffic sign recognition, adaptive cruise control, dan automatic emergency braking.

2

Sedan ini ditenagai dengan mesin 1.6T dan 2.0T. Perubahan signifikan terletak pada mesin 2.0T dengan sistem transmisi delapan percepatan Fuzhen yang dikembangkan sendiri oleh Chery.

Sistem transmisi Fuzhen mengadopsi set roda gigi planetary dua tahap dan set roda gigi planet Ravigne yang disusun berdampingan, dengan rasio kecepatan 7,8 dan berat 94 kg.

Dengan demikian, pilihan mesin ini mampu memberikan tenaga 254 dk dan torsi 390 Nm sehingga mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 7 detik. Sementara 1.6T memiliki tenaga 194 dk dan torsi 290 Nm dikawinkan dengan transmisi DCT tujuh percepatan.

Hadir sebagai model yang ditingkatkan, Chery Arrizo 8 2024 dengan kisaran harga mulai dari 122.900 yuan hingga 148.900 yuan (Rp278 jutaan sampai Rp336,9 jutaan).