Ford Tambah Varian Model Territory di Pasar Filipina
Ford Territory Sport (foto: Top Gear Philippines)

Bagikan:

 

JAKARTA - Baru-baru ini, Ford secara resmi membawa varian terbaru dari model Territory generasi kedua ke pasar Filipina. Mobil ini hadir dengan sejumlah perbedaan bila dibandingkan dengan sebelumnya.

Menurut laporan Top Gear Philippines, Kamis, 9 Mei, SUV ini ditawarkan dengan dua varian, yakni Titanium dan Titanium X. Pada tahun ini, perusahaan dari AS membawa trim Sport yang lebih baru.

Ford Territory Sport diposisikan sebagai varian teratas dari semua jajaran. Mobil ini hadir dengan sejumlah fitur dari Titanium X, diikuti dengan beberapa peningkatan gaya unik dan kenyamanan yang lebih baik dari lainnya.

Sorotan utama pada mobil ini ialah aksen hitam yang menghiasi keseluruhan eksterior. Bagian grill serta lampu kabutnya diberi garis hitam. Sentuhan warna gelap mengkilap juga terlihat pada bagian samping, seperti bawah pintu, tutup kaca spion, pelek, roof rail, dan atap.

Untuk bagian dalam, pengguna akan disambut dengan headliner hitam dengan kombinasi warna dual-tone di dasbor, jok, dan konsol tengah. Sebagian besar berwarna hitam tetapi ada juga garis putih untuk kontras. Jahitan dan trim oranye semakin menghidupkan kabin.

Tidak seperti varian lainnya, Territory Sport memiliki fitur start jarak jauh, yang memungkinkan pemiliknya dapat menyalakan kendaraan dan mendinginkan kabin dari kejauhan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi bantuan lainnya, seperti kamera 360 derajat, adaptive cruise control, autonomous emergency braking, blind spot warning, dan cross traffic alert.

Dari segi jantung pacunya, SUV tersebut diberi mesin EcoBoost 1,5 liter menghasilkan tenaga 158 dk dan torsi 248 Nm yang digabungkan dengan transmisi dual-clutch tujuh percepatan. Terkait harganya, Ford Territory Sport dibanderol dengan harga 1,6 juta peso atau setara Rp454,9 jutaan.