GWM Ora 03 Dapat Penyegaran di China, Meluncur di Beijing Auto Show 2024
Ora 03. (Foto: dok Carnewschina)

Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motors (GWM) memberikan penyergaran pada model Ora 03 2024, yang diluncurkan pada ajang Beijing Auto Show 2024.

Mengutip dari laman Carnewschina, Senin, 29 April, model yang dikenal sebagai Ora Good Cat di berbagai negara ini dari sisi desain eksterior dan interior tidak ada yang berubah, hanya menambahkan dua warna baru yaitu Ragdoll White dan Smoke Grey, serta mengoptimalkan beberapa konfigurasi kendaraan pada varian tertinggi.

Seperti diketahui, mobil satu ini hadir dalam lima varian dengan harga mulai dari 105.800 yuan atau kisaran Rp237 jutaan, yang memiliki jangkauan 401 km, sementara itu varian tertinggi menyentuh angka 135.800 yuan atau Rp304 jutaan.

5

Dikatakan di atas bahwa varian tertinggi dioptimalkan konfigurasinya pada bagian fitur yaitu L2. Penambahan yang dilakukan yaitu parkir otonom yang bisa dilakukan melalui perintah suara, parkir otonom AI, hingga parkir jarak jauh dengan ponsel. Tentunya, kondisi ini dapat memudahkan para pengguna.

Tidak ada yang berubah dari dimensinya, Ora 03 memiliki ukuran panjang 4.235 mm, lebar 1.825 mm dan tinggi 1.596 mm dengan wheelbase 2650 mm. Seluruh seri hadir standar dengan pelek hitam dan fungsi pengisian daya V2L (vehicle-to-load).

Selain itu, interiornya juga tidak ada perubahan dimana masih dilengkapi dengan lingkar kemudi palang ganda, layar ganda yang terdiri dari panel instrumen full LCD berukuran 7 inci dan layar kendali pusat berukuran 10,25 inci, serta panel pengisian daya nirkabel di konsol tengah.

Sejauh ini Ora 3 telah memasuki pasar di Jerman, Inggris, Swedia, Thailand, Australia, Brazil, dan Meksiko. Penjualan kumulatifnya telah melampaui 220.000 unit. Dalam waktu dekat, Great Wall Motor berencana meluncurkan Ora 3 lebih lanjut ke 92 negara lainnya di Eropa, Timur Tengah, Amerika Latin, Afrika Utara, Afrika Selatan, Australia, Eurasia, dan kawasan ASEAN.

Seperti diketahui GWM juga telah hadir di Indonesia dan telah memamerkan model satu ini pada ajang GIIAS 2023 lalu, hanya saja belum diungkapkan peluncuran pastinya dan kini baru dua model yang dibawa ke Indonesia yaitu Tank dan Haval. GWM Indonesia memiliki rencana untuk membawa model satu ini namun tidak dijabarkan detailnya.