Mau Debut di Indonesia, GAC Hadirkan Model Hybrid untuk Pasar Filipina
GAC Emkoo Hybrid. (Dok. GAC Motor)

Bagikan:

JAKARTA - GAC, salah satu merek kendaraan dari China menghadirkan satu model berteknologi hybrid bernama Emkoo Hybrid untuk pasar Filipina.

Pabrikan mengatakan bahwa varian baru dari crossover kompak ini akan memulai debutnya di negeri lumbung padi dalam gelaran Manila International Auto Show (MIAS) 2024, mulai tanggal 4-7 April ini.

Dilansir dari Top Gear Philippines, Rabu, 3 April, mobil tersebut mengusung mesin 2,0 liter Atkinson-Cycle digabungkan dengan motor listrik yang turut berperan dalam menggerakkan kendaraan.

Menurut klaim perusahaan, mesin bensinnya dapat memompa tenaga sebesar 138 dk dan torsi 180 Nm ditambah daya dari motor listrik menghasilkan tenaga 134 kW dan torsi 300 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi hybrid dua percepatan khusus, yang mengoptimalkan penyaluran tenaga dari mesin dan motor listrik untuk keseimbangan terbaik antara performa dan penghematan bahan bakar.

Selain itu, GAC mengeklaim bahwa Emkoo Hybrid memiliki konsumsi bahan bakar hingga 20,8 km/l atau lebih irit dibandingkan dengan versi ICE murni dengan 14,8 km/l saat berada di jalan raya dan 8,1 km/l di perkotaan.

6

Harga dari model tersebut diperkirakan akan diungkap dalam gelaran MIAS 2024. Sebagai gambaran, versi bensin murninya memiliki harga mulai dari 1,298 juta peso hingga 1,498 juta peso (setara dengan Rp366,3 jutaan sampai Rp422,8 jutaan).

Selain Filipina, GAC akan menyerbu pasar otomotif Indonesia dengan menghadirkan dua model, yakni GAC Aion Y Plus dan Hyper HT. Menurut perusahaan, salah satunya akan diluncurkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Seperti diketahui, perusahaan ini mempercepat implementasi strategi globalisasi pada tahun 2023, kini telah memasuki pasar ASEAN seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam dan Filipina. Selain itu, GAC juga telah berinvestasi dan membangun basis manufaktur luar negeri pertamanya di Thailand.