Kia Hadirkan Varian Terbaru pada Seltos di India, Apa Saja Tambahan Fiturnya?
Kia Seltos 2024. (Dok. Autocar India)

Bagikan:

JAKARTA - Kia, merek otomotif dari Korea Selatan secara resmi meluncurkan dua varian bertransmisi otomatis pada Seltos untuk pasar India. Produsen tersebut juga hadirkan penambahan fitur pada tipe yang telah ada.

Dilansir dari RushLane, Selasa, 2 April, model dengan transmisi ini hadir pada tipe HTK+ petrol-CVT dan HTK+ diesel-AT. Pabrikan juga menghadirkan sejumlah teknologi untuk trim ini, seperti panoramic sunroof, paddle shifter, LED connected tail lamps, serta drive and traction modes.

Menurut Chief Sales and Business Officer Kia India Myung-sik Sohn, pihaknya hadirkan transmisi otomatis sebagai jawaban akan meningginya permintaan mengenai sistem pergantian gigi tersebut di India.

“Pada Seltos 2024 yang diperbarui, kami telah membuat varian terpopuler yaitu HTK+ menjadi lebih menarik dengan penambahan fitur premium kelas atas seperti Dual Pane Panoramic Sunroof,” kata Myung-sik Sohn.

Kia juga memperbarui trim lainnya dengan fitur terbaru, seperti tipe HTX, HTX+, GT Line, dan X Line mendapatkan fungsi naik/turun otomatis pada keempat jendelanya. Sedangkan, trim HTK kini mendapatkan DRL LED, keyless entry, serta lampu belakang terhubung dengan LED.

Meskipun dibekali dengan sejumlah peningkatan fitur, pabrikan mempertahankan mesin pada Seltos sebelumnya, yakni 1,5 liter dengan daya mencapai 113 dk dan torsi 144 Nm.

Kia Seltos 2024 di pasar India dibanderol dengan harga mulai dari 1,089 juta rupee hingga tertingginya mencapai 2,034 juta rupee (setara dengan Rp208,3 jutaan sampai Rp388,9 jutaan).