Sukses Luncurkan Creta Facelift, Hyundai Sedang Kembangkan Versi Penyegaran Alcazar
Hyundai Alcazar facelift sedang diuji coba di jalanan Timur Tengah dengan menampilkan sejumlah ubahan pada bagian belakang (sumber: RushLane)

Bagikan:

JAKARTA - Usai meluncurkan Creta facelift, Hyundai berencana untuk melakukan penyegaran pada model lainnya seperti Alcazar. Ini dibuktikan dari tangkapan kamera mata-mata yang memperlihatkan SUV tiga baris ini tengah diuji coba di jalan Timur Tengah.

Dilansir dari Carscoops, Sabtu, 30 Maret, mobil tersebut sedang berjalan menghiasi jalan raya dengan stiker dibaluti kamuflase. Meskipun tertutup jubah, Alcazar facelift terlihat memiliki sejumlah perubahan dibandingkan sebelumnya.

Terlihat pada bagian belakang, mobil ini memiliki lampu LED terbaru berbentuk vertikal yang terinspirasi dari Palisade. Selain itu, terdapat lampu stop LED yang terpasang tinggi pada bagian langit-langit kaca belakang.

Elemen penting lainnya ialah konfigurasi knalpot twin-tip yang sama seperti sebelumnya dengan rel atap yang sedikit lebih tinggi. Selebihnya, beberapa unsur dari model lama tetap dipertahankan pada versi facelift.

Diperkirakan Hyundai akan memberi Alcazar sejumlah fitur canggih seperti Advanced Driving Assistance System (ADAS) yang bervariasi.

Selain itu, SUV tersebut kemungkinan akan ditambahkan berbagai fitur di interior, seperti kursi berventilasi belakang, paket hiburan, serta sandaran kepala untuk penumpang di baris kedua dan ketiga.

Diharapkan juga terdapat fitur lampu sein, sentuhan plastic lembut, fungsi kursi memori, konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, dan berbagai fitur yang telah dimiliki di Creta dan Creta N Line.

Dari segi performa, Alcazar akan dibekali dengan mesin 4-silinder 1,5 liter turbo bensin yang dapat menghasilkan tenaga 160 ps dan torsi 253 Nm digabungkan transmisi enam percepatan atau dual-clutch tujuh percepatan.

Produsen otomotif dari Korea Selatan ini diperkirakan akan menghadirkan varian mesin turbo diesel 1,5 liter 4-silinder dengan tenaga 112 ps dan torsi 250 Nm digabungkan transmisi manual enam percepatan.