Bagikan:

JAKARTA - BMW meluncurkan salah satu sedan listriknya, i4 M50i, untuk pasar Filipina. Diketahui, mobil ini merupakan varian paling bertenaga pada seri tersebut.

Dilansir dari Top Gear Philippines, Jumat, 8 Maret, sedan ini memiliki sejumlah detail agresif di bagian luar dibandingkan dengan tipe standar, termasuk bumper dengan apron dan diffuser lebih dalam.

Kemudian, peleknya mengusung pola yang unik dengan dihiasi oleh lencana ‘M’ sebagai penanda bahwa model ini bukanlah tipe biasa. Pelek tersebut dibaluti dengan ban Michelin Pilot Sport 4 yang mengoptimalkan pengendaraan.

6

Bagian dalamnya menampilkan jok sporty yang berguna untuk mengakomodir menahan pengemudi dan penumpang depan saat melaju di tikungan dengan cepat.

Selanjutnya, detail M juga ditampilkan pada interior terdiri dari setir kemudi dan trim aluminium yang mewah. Beberapa bagian kabin dihiasi dengan aksen biru yang mengingatkan bahwa model ini merupakan kendaraan ‘BMW i’ atau kendaraan EV dari merek asal Bavaria.

4

Berbicara soal performa, i4 M50i dibekali dengan motor listrik ganda yang diletakkan pada gandar depan dan belakang didukung oleh berpenggerak semua roda (AWD). Tawarkan pengendaraan yang dinamis, powertrainnya menghasilkan tenaga 537 dk dan torsi maksimal 795 Nm.

Dengan angka yang mengesankan ini, sedan tersebut dapat melakukan akselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,9 detik dan 0 ke 200 km/jam hanya 13,2 detik, dan menghasilkan kecepatan tertinggi 225 km/jam.

Hal mengesankan lainnya, BMW i4 M50i memiliki baterai 83,9 kWh yang dapat memberikan jangkauan hingga 503 km dalam sekali pengisian daya. Mobil ini dapat kompatibel dengan pengisi daya 200 kW dan mengisi daya selama 10 menit dapat memberikan jangkauan 160 km.

Soal harga, mobil ini dibanderol dengan harga mencapai 5,99 juta peso atau setara Rp1,67 miliaran.