MG4 EV Produksi Lokal Menarik Perhatian Pengunjung IIMS 2024, Termasuk Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI, Joko Widodo memasuki kabin dari MG4 EV. (Dok. MG Motor Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - MG Motor Indonesia, selaku penyedia kendaraan Morris Garage (MG) di Indonesia turut berpartisipasi dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dengan membawa beberapa produk mobilitas canggih.

Salah satu model yang diboyong adalah MG4 EV yang diproduksi secara lokal (CKD), melanjutkan komitmen perusahaan dalam memperluas ekosistem ramah lingkungan di tanah air.

Selain itu, model bergaya hatchback ini sukses menarik perhatian berbagai pihak dalam acara ini, termasuk Presiden RI, Joko Widodo, saat acara pembukaan Kamis lalu. Pria yang akrab disapa Jokowi ini juga menyampaikan apresiasinya terhadap model ini yang telah diproduksi di tanah air.

7

“Dimulainya ajang otomotif bergengsi ini menandai langkah semakin berkembangnya revolusi industri otomotif negeri, mencerminkan antusiasme luar biasa dari masyarakat Indonesia akan evolusi kendaraan listrik di tanah air,” kata Arief Syarifudin, sebagai Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, dalam rilis yang diterima VOI, Sabtu, 17 Februari.

MG4 EV memiliki dimensi panjang 4.287 mm, lebar 1.836 mm, tinggi 1.516 mm, dan jarak sumbu roda 2.705 mm. Desainnya yang futuristik dan sporty sangat disukai oleh berbagai kalangan.

Sebagai kendaraan listrik pertama dari MG di Indonesia, MG4 EV dilengkapi dengan motor listrik penggerak roda belakang yang menghasilkan daya sebesar 167 dk. Dengan kekuatan tersebut, MG4 EV dapat mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 7,7 detik.

Selain itu, MG4 EV dilengkapi dengan baterai Lithium Iron Phosphate berkapasitas 51 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 425 km.

Mobil yang menjadi penantang dari BYD Dolphin di Indonesia ini dibanderol dengan harga kompetitif senilai Rp433 juta On The Road DKI Jakarta.

Dalam gelaran IIMS 2024, MG membawa semangat ‘Charge Up The Future, Charge Up The Nation’ yang merefleksikan perjalanan Indonesia menuju era mobilitas yang lebih hijau.