Dirilis Awal Bulan Depan, Inilah Spesifikasi Lengkap Mobil Listrik Omoda E5
Chery Omoda E5. (Foto: Afrizal/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Chery Indonesia menggebrak pasar otomotif di segmen mobil listrik dengan menghadirkan Omoda E5, yang akan diluncurkan pada awal Februari 2024.

Mobil yang dirakit lokal ini menawarkan kesan mewah pada bagian eksteriornya, terlihat futuristik dan sporty. Bisa dilihat dari garis tegas yang disematkan pada bagian depan dan belakang membuatnya juga terlihat gagah.

Tentunya tak sedikit yang penasaran dengan spesifikasi lengkapnya. Lantas seperti apa?

Desain eksterior

Secara desain Omoda E5 rakitan lokal sangat modern, yang hadir dengan dimensi mobil ini memiliki panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.588 mm. Sementara itu, wheelbase atau jarak sumbu rodanya 2.630 mm. Mobil ini juga disematkan pelek 18 inci dengan warna dual tone dan desain yang sporty. Pada bagian kap depan disematkan logo Omoda yang menambah kesan modern.

Interior

7

Masuk ke dalam kabin, terdapat pengaturan elektrik untuk kursi pengemudi dan penumpang depan. Tak hanya itu saja, pengemudi dan penumpang akan menikmati layar sentuh dual 24,6 inch dengan fitur konektivitas bluetooth dan USB. Sistem hiburan bisa terkoneksi dengan Apple Carplay dan Android yang terintegrasi audio Sony. Selain itu ada 540° HD Panoramic Image dengan gambar cukup detail.

Fitur

Banyak fitur menarik yang disematkan, seperti tiga pilihan mode berkendara yang diatur melalui konsol tengah (eco, sport, dan normal). fitur keamanan mulai dari sistem ABS (Anti-lock Braking System), 4-door window anti-pinch system, safety belt with pretensioner and load limiter, juga child safety door locks.

Sebagai mobil listrik kekinian, Omoda E5 juga dibekali berbagai fitur keamanan yang mumpuni. Mulai dari rem cakram di semua roda dengan ABS (Anti-lock Braking System), 4-door Window Anti-pinch System, Safety Belt with Pretensioner and Load Limiter, Child Safety Door Locks, High Strength Anti Corrosive Body, dan Body Anti-theft Alarm. Selain itu juga ada 6 Ring-type Airbags, Tire Pressure Monitoring System, serta Electronic Stability Control (ESC).

Baterai

Chery Omoda E5 menggunakan Permanent Magnet Synchronous dan dibekali berkapasitas 61,06 kWh. Baterai itu diklaim bisa menempuh jarak sejauh 430 km dalam pengetesan (WLTP). Sementara motor listriknya dilengkapi 204 tenaga kuda dan torsi 340 Nm.

Bicara pengecasan baterai, bisa menggunakan pengisian Max DC charging power 150 kW dengan fast charging. Perusahaan mengrklaim dapat mengisi daya dari 30-80 persen dalam waktu hanya 28 menit.