Huawei M7 dan M5 Bakal Dapat Penyegaran di Kuartal Kedua Tahun 2024
Huawei M7. (Dok. CNevpost)

Bagikan:

JAKARTA - Merek mobil listrik Aito yang didukung Huawei dikabarkan akan kembali memperbarui (facelift) model M7 pada kuartal kedua tahun 2024.

Mengutip dari laman CNevpost, Selasa, 16 Januari sebelumnya model tersebut terakhir mendapatkan facelift pada September 2023 dan sukses besar di pasar lokal. 

Menurut laporan media lokal 36kr, model yang masuk ke dalam segmen SUV kompak ini akan menampilkan bahasa desain keluarga pada bagian eksteriornya. Namun tak banyak informasi yang didapat, tapi mengingat belum genap satu tahun mendapatkan facelift, diperkirakan tidak banyak perubahan yang terjadi. 

Tak hanya facelift model M7, menurut laporan yang sama penyegaran juga terjadi pada SUV M5 Aito yang kini sedang dikerjakan oleh perusahaan. Sekali lagi, tak ada informasi yang mendalam terkait penyegaran mobil satu ini. 

Sebagai tambahan informasi, Aito merupakan merek mobil premium yang diluncurkan oleh Seres Group bersama Huawei pada 2 Desember 2021, dan model pertamanya yaitu Aito M5, diluncurkan pada 23 Desember 2021, dengan pengiriman akan dimulai pada Maret 2022. Model satu ini tersedia dalam versi kendaraan listrik jarak jauh (EREV) dan kendaraan listrik baterai (BEV).

Selanjutnya pada 4 Juli 2022, Aito meluncurkan model keduanya, M7. Pada 12 September 2023, merek tersebut meluncurkan versi terbaru dari M7, yang memungkinkan penurunan harga secara signifikan. M7 hanya tersedia dalam versi EREV.

Pada tanggal 26 Desember 2023, Aito resmi meluncurkan M9, tersedia dalam versi EREV dan BEV dengan harga tertinggi. Bersamaan dengan M7, M9 akan menjadi pendorong penjualan utama lainnya bagi Aito.