BMW i4 eDrive35 M Sport Masuk Pasar Malaysia, Segini Harganya
BMW i4 eDrive35 M Sport. (Dok. Paultan)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang akhir tahun, BMW meluncurkan i4, model seri-4 versi Electric Vehicle (EV), di pasar Malaysia dengan membawa varian terbaru eDrive35 M Sport. Dengan demikian, tipe ini akan menemani eDrive40 M Sport dan M50.

Dilansir dari Paultan, Kamis, 21 Desember, mobil listrik sedan tersebut diberi perlengkapan lampu depan LED dengan bemper yang lebih agresif dengan eksterior berwarna Frozen Grey, paket eksterior M high-gloss Shadowline, serta pelek bicolour M Aerodynamic Style 858 M berukuran 18 inci.

6

Kemudian, model ini juga dilengkapi dengan suspensi pasif, pengatur suhu tiga zona, headliner M antrasit, trim interior aluminium ‘Rhombicle’ antrasit M, roda kemudi kulit M, kursi depan bertenaga dengan fungsi sisi pengemudi, dan fitur standar lainnya.

Bagian interior sendiri dilengkapi dengan BMW Live Cockpit Professional, yang terdiri dari kluster instrument digital 12,3 inci, layar sentuh tengah 14,9 inci, serta tampilan head-up pada bagian depan visual pengemudi.

7

Varian ini juga dilengkapi beberapa fitur canggih Driver Assistant, yang mencakup Active Cruise Control dengan fungsi Stop & Go, Lane Departure Warning with Lane Return, Lane Change Warning, Front Collision Warning dengan Brake Intervention (AEB), Rear Crossing Traffic Warning, Rear Crossing Traffic Warning, dan berbagai perlengkapan lainnya.

Sementara itu pada bagian daya pacu, BMW i4 dilengkapi dengan motor listrik yang terpasang di belakang dengan tenaga 286 ps dan torsi 400 Nm, yang dapat melaju dengan akselerasi 0 ke 100 km/jam dalam waktu 6 detik dan kecepatan hingga 190 km/jam.

Untuk baterainya, mobil ini memiliki baterai berkapasitas 70,3 kWh yang dapat memberikan daya jangkauan hingga 483 km dalam siklus WLTP. BMW i4 eDrive35 M Sport dapat kompatibel dengan pengisi daya AC onboard 11 kW yang dapat mengisi penuh dalam jangka waktu 8,25 jam.

Kemudian, mobil ini juga kompatibel dengan pengisian daya cepat DC CCS2 berkekuatan 180 kW yang dapat mengisi 10-80 persen dicapai hanya dalam 32 menit.

Sedan mewah tersebut menawarkan berbagai opsi warna, terdiri dari Black Sapphire, Mineral White, Sanremo Green, Skyscraper Grey, dan Aventurine Red. Mobil ini dibanderol dengan harga mencapai 284.210 ringgit atau setara Rp949,9 jutaan dan untuk opsi non-M Sport dipatok senilai 273.800 ringgit atau setara Rp914,9 jutaan dengan paket purnajual.