Bagikan:

JAKARTA - Citroen, sebagai pelopor di segmen MPV, menghadirkan New SpaceTourer, kendaraan penumpang kelas atas yang menawarkan berbagai keunggulan.

Dilansir dari laman ArenaEV, Kamis, 21 Desember, MPV ini hadir dalam dua varian ukuran panjang, dapat menampung hingga 9 penumpang, memiliki desain lebih elegan dengan bagian depan yang mencerminkan identitas gaya baru Citroen. Tidak hanya itu, kendaraan ini diklaim lebih nyaman, terhubung dengan baik, terutama melalui sistem infotainmen generasi terbaru, dan lebih praktis berkat peningkatan kompartemen penyimpanan yang cerdas.

7

Dengan desain yang kuat dan ekspresif, modularitas untuk berbagai konfigurasi, serta kenyamanan dalam setiap situasi, SpaceTourer menjadi jawaban modern untuk berbagai kebutuhan pengguna.

8

"SpaceTourer baru adalah ilustrasi sempurna keahlian Citroen dalam mengembangkan mobil serba guna dan lapang yang menyenangkan untuk dimiliki. Model ini sesuai dengan nilai-nilai merek, menawarkan kenyamanan luar biasa dan desain cerdas, menciptakan kehidupan yang intens dan multi-segi yang lebih mudah untuk dijalani," tulis keterangan resmi Citroen.

Pada versi listriknya di Eropa, New SpaceTourer memiliki jangkauan hingga 350 km perhitungan WLTP dengan baterai 75 kWh yang lebih besar, dan 224 km dengan paket baterai 50 kWh yang lebih kecil. Hal ini menawarkan mobilitas berkelanjutan dengan biaya pengoperasian yang terkendali. e-SpaceTourer dilengkapi dengan pengisi daya internal 7,4 kW dan dapat dilengkapi dengan pengisi daya tiga fase opsional 11 kW untuk memudahkan pengisian ulang. Dari wall-box berkekuatan 7,4 kW, baterai 50 kWh dapat terisi penuh dalam waktu 6 jam 40 menit, sementara baterai 75 kWh membutuhkan waktu 11 jam 20 menit.

8

"Bagi para profesional, ini adalah cara untuk berperan dalam transisi energi, meningkatkan citra lingkungan mereka, terutama bagi penyedia layanan antar-jemput. Mereka dapat memanfaatkan kenyamanan berkendara yang tak tertandingi dan mengendalikan pengeluaran mereka," lanjut Citroen.

Sementara, harganya belum dirilis namun untuk di luar Eropa, New SpaceTourer juga tersedia dengan mesin diesel BlueHDi 180 bhp yang bertenaga dan efisien, dipadukan dengan girboks otomatis delapan percepatan.