Bagikan:

JAKARTA - Citroen kembali memperluas jarak kendaraan listriknya (EV) dengan menghadirkan e-Berlingo terbaru. Mobil MPV listrik tersebut hadir dengan beberapa perubahan dengan gaya yang lebih modern dan futuristik untuk edisi tahun 2024.

Dilansir dari Autocar, Selasa, 12 November, model tersebut menampilkan logo terbaru Citroen pada bagian tengah disertai dengan lampu LED tiga segmen terbaru khas pabrikan. Bagian grill depan juga dibuat lebih mengecil dari model lainnya.

Pabrikan asal Prancis tersebut juga menyediakan pelek dua ukuran, yakni 16 inci dan 17 inci, tergantung pemilihan trim. Sementara, garis jatuh di bagian belakang atap memberikan siluet mobil yang dinamis.

7

New Berlingo 2024 tersedia dalam lima warna bodi, termasuk New Kiama Blue dan Sirkka Green, yang melengkapi Kaolin White, Perla Nera Black, dan Steel Grey dengan harga yang belum diumumkan.

8

Berpindah ke bagian dalam, pabrikan juga mendesain ulang bagian dasbor dengan ukuran yang besar memberikan kesan kokoh. Dasbor menyatu dengan layar sentuh sentral 10 inci berkualitas high-definition serta kluster instrument digital baru.

Bagian bawah konsol tengah, berisi fungsi perpindahan gigi dan pemilihan mode mengemudi, rem parkir elektrik, tombol Start, dan 2 port USB, juga memiliki kompartemen penyimpanan inovatif yang dapat digunakan untuk pengisian daya ponsel cerdas secara induktif.

Setir kemudi juga didesain ulang yang dengan kualitas penyelesaian interior yang ditingkatkan. Kemudian, terdapat pengaturan kontrol sistem audio dan cruise control pada bagian kemudi dengan grafis logo Citroen yang menonjol.

8

Dengan paket Citroen Advanced Comfort, mobil ini menawarkan kepraktisan dan kemampuannya dalam mengangkut hingga 7 orang. Dengan konfigurasi tiga baris, e-Berlingo dilengkapi dengan tiga kursi independen yang dapat digeser dan dilipat pada baris kedua.

Mobil ini juga menyediakan utilitas maksimal dengan ruang muat yang bervariasi, mulai dari 775 liter hingga 4.000 liter. Pemasangan baterai ë-Berlingo di bawah lantai berarti kapasitas pemuatan ini selalu terjaga. Akses ke Berlingo disederhanakan dengan dua pintu samping geser besar yang dilengkapi jendela elektrik.

Berbicara soal tenaga inti, MPV tersebut memiliki motor listrik berkekuatan 100 kW dan baterai terbaru yang mencapai 50 kWh sehingga dapat menempuh jarak hingga 320 km berdasarkan perhitungan WLTP. Menurut klaim Citroen, daya jelajah model ini naik 20 persen dari sebelumnya, membuat model ini memiliki efisiensi yang tinggi.

Model e-Berlingo memiliki kapabilitas mengisi daya dengan pengisi daya 7,4 kW yang mampu mengisi energi hingga terisi penuh dalam waktu 7,5 jam dan 11 kW dalam waktu 5 jam. Sedangkan dengan pengisi daya cepat 100 kW, baterainya dapat terisi dari 0 ke 80 persen dalam waktu 30 menit.