Bagikan:

JAKARTA - Diperkenalkan pada Oktober lalu melalui gelaran Japan Mobility Show 2023, model Prelude Concept menjadi langkah awal Honda dalam menghadapi era elektrifikasi, tampaknya mobil ini akan segera meluncur ke jalan raya dalam waktu mendatang.

Dilansir dari Drive, Selasa, 19 Desember, mobil ini akan menggunakan teknologi hybrid dan kemungkinan akan berbagi platform yang sama dengan Honda Civic generasi saat ini. Rencananya, kendaraan ini akan menjadi model produksi pada tahun 2028.

Lebih lanjut, hal ini diperkuat dengan pengajuan merek dagang di Australia yang menunjukkan bahwa suatu saat nanti Prelude akan dijual kembali setelah produksinya dihentikan dua dekade yang lalu. Saat ini, perusahaan hanya perlu menunggu hasil pengecekan.

Dengan perkiraan waktu produksi Honda Prelude di luar negeri pada tahun 2028, pengajuan merek dagang terbaru akan memungkinkan produsen mobil ini untuk terus menggunakan nama ini di Australia hingga dekade-dekade berikutnya.

Sebelumnya, model ini telah ada selama lima generasi dan mengalami serangkaian perubahan, termasuk desain ikonik dengan lampu depan yang dapat dibuka dan ditutup pada generasi kedua dan ketiga.

Secara singkat, mobil ini kembali mengalami perubahan desain yang lebih segar pada generasi berikutnya, menjadikannya cocok untuk dikendarai di wilayah perkotaan. Namun, model ini harus dihentikan produksinya pada Oktober 2001 karena penjualan yang semakin menurun di pasar global.

Kemungkinan versi produksi dari model ini akan berbentuk Coupe karena bagasi belakang yang lebih pendek dengan pilar belakang yang lebih landai, memberikan tampilan dua pintu yang cukup sporty.