Bagikan:

JKAARTA - Pada akhir November, Volvo Car USA mengumumkan harga untuk SUV andalan listrik sepenuhnya baru Volvo EX90 yang tersedia pada tahun depan dan akan menjadi edisi model tahun 2025. Kabar terbarunya adalah SUV ini direncanakan akan segera dirakit di Amerika Serikat dan China.

Dilansir InsideEVs, Rabu, 6 Desember, Volvo EX90 2025 kini tersedia untuk pre-order secara online dan mobil ini akan segera dirakit di pabrik Volvo di Ridgeville, Carolina Selatan. Varian dasar mobil listrik ini dihargai mulai dari 76.695 dolar AS atau sekitar Rp1,1 miliar, memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit pajak federal kendaraan listrik AS.

Adapun untuk level trim lainnya, harga dimulai dari 80.000 dolar AS atau sekitar Rp1,25 miliar, dan varian termahal mencapai 86.545 dolar AS atau sekitar Rp1,34 miliar (Twin Motor Performance Ultra 7-seater).

Volvo EX90 untuk pasar AS akan hadir dalam konfigurasi enam atau tujuh kursi, dengan dua level trim, yaitu Plus dan Ultra, serta dua varian powertrain, yakni Twin Motor dan Twin Motor Performance.

Versi Twin Motor memiliki output daya 402 hp dan torsi 568 Nm, sementara Twin Motor Performance menawarkan tenaga lebih besar dengan 496 hp dan torsi 671 Nm.

8

Semua model dilengkapi dengan paket baterai 111 kilowatt yang memberikan jangkauan hingga 300 mil atau 482 km dengan sekali pengisian daya, dan mendukung pengisian cepat DC hingga 250 kW.

Varian Plus, sebagai level trim dasar, menawarkan perlengkapan standar yang mencakup moonroof panoramik, lampu depan LED dengan Auto High Beam dan fungsi menikung, lampu belakang LED, sensor wiper, dan kaca spion tanpa bingkai yang dapat dibuka.

Sementara bagian interior EX90 dilengkapi dengan layar kemudi digital 9 inci, layar tengah 14,5 inci terhubung dengan Google, pengaturan suhu otomatis, pembersihan udara, sistem audio 14 speaker, dan kursi yang didesain untuk kenyamanan.