Bagikan:

JAKARTA - Citroen Indonesia yang berada di bawah naungan PT. Indomobil Wahana Trada, memperkenalkan e-C3 pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada bulan Agustus lalu.

Mobil listrik tersebut ternyata mendapatkan sambutan hangat konsumen, pemesanan pun kini bisa dilakukan di jaringan diler Citroen. Informasi ini diungkapkan oleh Herry Noverino, Head PR PT Indomobil Wahana Trada.

"Sudah bisa dipesan di jaringan diler untuk saat ini harganya itu starting Rp377 juta OTR Jabodetabek," katanya, saat dihubungi VOI, Jumat, 10 November.

Lebih lanjut ia mengatakan karena masih masuk masa pre order, untuk meminang mobil listrik tersebut cukup hanya merogoh kocek Rp5 juta sebagai tanda jadi.

"Untuk yang melakukan pre order unitnya itu masih indent sampai awal tahun depan," tambahnya.

8

Bicara spesifikasi, Citroen e-C3 ini dibekali dengan motor elektrik yang berada di bagian depan, dan baterainya memiliki kapasitas 29,2 kWh dengan jarak tempuh maksimal 320 kilometer dalam kondisi penuh. Sementara itu tenaga yang dihasilkan sanggup tembus 57 hp atau 43 kW, serta torsi puncak mencapai 143 Nm. Untuk kecepatannya menyentuh angka 107 km/jam.

Sekilas desainnya tak jauh berbeda dengan versi bensin konvensional, hanya saja terdapat pengisian baterai dan logo e berwarna biru di sisi pintu kanan mobil, dari sisi dimensi memiliki panjang 3.981 mm, lebar 1.733 mm, dan tinggi 1.604 mm. Sementara jarak sumbu roda tembus 2.540 mm. Kemudian untuk kaki-kaki mobil satu ini menggunakan pakai ban ukuran 195/65 R15.

Bagaimana pendapat Anda tentang Citroen e-C3 ini? Dengan ukuran dan spesifikasi yang pas, mobil ini cocok untuk menemani rutinitas sehari-hari.