Bagikan:

JAKARTA - Hanya beberapa bulan setelah Hyundai Sonata 2024 facelift diluncurkan di Amerika Serikat, kini telah tiba di Australia dan akan dijual secara eksklusif dalam konfigurasi N Line.

Dikutip dari laman Carscoops, Minggu, 29 Oktober generasi kedelapan tersebut mendapat banyak perubahan signifikan, mulai dari desain eksterior dimana kini hadir dengan lampu depan DRL, dan terlihat lebih modern.

Sementara itu untuk bagian interior juga mendapat sentuhan baru, untuk konfigurasi N Line di Australia dilengkapi jok berlapis kulit Nappa dengan jahitan kontras merah.

Tak hanya itu saja, terdapat juga panoramic tunggal untuk menambah sensasi mengemudi baru, dan pencahayaan yang lebih baik. Serta layar infotainment 12,3 inci yang memberikan ragam informasi.

Pada bagian setir juga terdapat beberapa tombol fisik untuk memudahkan pengemudi mengontrol kendali mobil, seperti mengecilkan suara, hingga mengatur layar instrumen.

Soal jantung pacunya untuk Sonata N Line dilengkapi dengan mesin empat silinder 2.5 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 213 kW (286 hp) dan torsi 422 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi kopling ganda penggerak roda depan (FWD).

Hyundai telah melengkapi Sonata 2024 dengan kemampuan pembaruan perangkat lunak over the air, dan semua model yang dikirim ke Australia sudah terhubung Hyundai BlueLink.

Bicara harga, untuk Sonata N Line 2024 kisaran Rp600 jutaan dengan berbagai pilihan warna menarik, seperti Serenity White, Tinta Biofilik, Abyss Black, Nocturne Grey, Ultimate Red, dan Aero Silver Matte.