Bagikan:

JAKARTA- Toyota menghadirkan konsep mobil masa depan untuk menjelajah bulan, yang didesain oleh CALTY Design Research, pusat jaringan desain global Toyota di Amerika.

Konsep yang dimaksud yaitu Toyota Baby Lunar Cruiser (BLC) yang dibangun untuk menaklukan medan terjal di bumi dan sekitarnya. BLC sendiri hadir dengan perpaduan unik antara teknologi adaptif dan isyarat desain warisan dari Land Cruiser FJ40.

“California adalah pusat ide-ide segar, budaya mobil keren, dan industri film glamor yang menginspirasi CALTY untuk menciptakan desain inovatif dan menciptakan tren baru,” kata Kevin Hunter, presiden CALTY Design Research, dari keterangan resminya, Jumat, 6 Oktober.

Bicara desain yang dihadirkan memang terlihat sangat futuristik, dengan kaca depan yang luas serta beberapa aksen lekukan tajam di bagian depan samping hingga belakang. Tak ketinggalan tulisan 'Toyota' juga disematkan pada bagian depan.

Masuk ke dalam kabin, BLC dilengkapi dengan dashboard digital serta fitur augmented reality, terdapat juga dual joystick yang dapat digunakan untuk mengontrol ban. Menariknya disematkan berbagai kamera dan sensor guna mendukung penjelajahan.

Sementara itu untuk bagian belakang konfigurasi pintu terpisah, memberikan fleksibilitas agar dapat beradaptasi dengan segala jenis petualangan di bulan. Ban konsep dari BLC hadir tanpa udara.

Pabrikan mengungkapkan bahwa mobil ini mampu berkendara sejauh 10.000 kilometer hanya dari teknologi sel bahan bakar. Setara dengan seluruh lingkar khatulistiwa bulan yang tercatat sepanjang 11.000 kilometer.