Inilah Suzuki eWX, Mobil Wagon Listrik Mungil yang Memiliki Jarak Tempuh hingga 230 Km
Suzuki eWX. (Dok. Suzuki Global)

Bagikan:

JAKARTA - Selain akan memperkenalkan model Swift terbaru, Suzuki juga akan memperkenalkan sebuah kendaraan konsep dalam Japan Mobility Show 2023. Mobil yang diberi nama eWX ini menjadi langkah awal Suzuki dalam menuju elektrifikasi di masa depan.

Mobil ini memiliki gaya yang unik sebagai sebuah wagon futuristik perkotaan dengan dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.620 mm, seperti yang diungkapkan dalam laman resmi Suzuki pada Selasa, 3 September.

4

Suzuki eWX memiliki desain yang lebih kotak seperti kebanyakan mobil konsep, dengan tampilan yang menarik perhatian para pecinta mobil konsep. Mobil ini memiliki lampu depan, grill tertutup, dan aksen kuning yang mencolok sebagai ciri khasnya.

Menurut pabrikan, desain ini bertujuan untuk memberikan kesan seperti memiliki teman. Dengan desain yang lebih kotak, eWX memiliki ruang kabin yang ramah pengguna sehingga pengguna merasa seperti berada di rumah sendiri.

Keunikan lainnya terletak di dalam kendaraan dengan skema warna cerah yang melingkupi seluruh kabin. Roda kemudi memiliki bentuk menyerupai persegi dengan pola dua palang.

4

Kontrol AC tersedia dalam bentuk tombol melingkar, sementara pedal memiliki desain persegi panjang yang membulat. Pengaturan yang melingkar juga tersedia pada bagian konsol tengah yang mencakup kontrol power window, sandaran tangan, rem parkir elektronik, dan pemilih gigi.

Kursi mobil ini memiliki desain yang tidak biasa dengan bagian bawahnya yang tinggi dan terbuka. Di bagian belakang kursi depan, terdapat lekukan yang familiar dan memiliki fungsi yang sama seperti di dasbor.

Meskipun Suzuki eWX tidak mengungkapkan detail spesifikasinya secara rinci, pabrikan dengan logo "S" ini mengklaim bahwa mobil ini memiliki daya jangkau hingga 230 km dengan baterai penuh. Jarak tempuh ini sedikit lebih jauh jika dibandingkan dengan Daihatsu Vizion-F yang diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 bulan Agustus lalu. Mobil konsep ini memiliki kapasitas baterai hingga 28 kWh dan mampu melaju hingga 200 km dengan sekali pengisian daya.