Lexus LM, Minivan Mewah untuk Eksekutif Tiba di Pasar Eropa
Lexus LM. (Dok. Toyota Global)

Bagikan:

JAKARTA - Lexus LM, yang merupakan singkatan dari "Luxury Mover" (Penggerak Mewah), resmi meluncur di pasar Eropa setelah pengenalan secara global beberapa saat lalu. Mobil ini menawarkan tingkat kemewahan khas merek premium tersebut, dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi eksekutif yang menginginkan pengalaman berkendara yang istimewa.

4

Dilansir Carscoops, Senin, 2 Oktober, Lexus menawarkan kenyamanan tertinggi di dalam kabinnya. Penumpang akan dimanjakan dengan kursi bergaya maskapai, layar televisi berukuran 48 inci, dan sistem audio premium dengan 23 speaker dari Mark Levinson 3D. Fasilitas ini belum termasuk berbagai fitur lain yang akan membuat penumpang merasa betah di dalam Lexus LM, termasuk port USB, pengisi daya nirkabel, lampu baca, lemari es, dan bahkan tempat payung.

6

Lexus telah menyediakan sistem kontrol suara untuk memudahkan penumpang di bagian belakang mengatur berbagai fitur kabin. Selain itu, pengurangan suara dari luar telah ditingkatkan, sehingga penumpang dapat menikmati perjalanan dengan nyaman tanpa terganggu oleh suara dari luar.

Selain fitur kontrol suara, Lexus LM juga dilengkapi dengan panel kontrol yang mirip dengan smartphone, yang memungkinkan pengaturan iklim, fungsi kursi, pencahayaan interior, tirai jendela, dan pengaturan audio dengan mudah.

Dengan dimensi yang luas, dengan panjang 5.130 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.945 mm, Lexus LM menawarkan ruang interior yang mengagumkan. Mobil ini dilengkapi dengan pintu geser dan pelek alloy berukuran 17 inci atau 19 inci. Desainnya mengadopsi elemen dari Alphard generasi terbaru.

4

Dari segi mesin, Lexus LM menggunakan teknologi hybrid dengan mesin berkapasitas 2,5 liter yang sama dengan yang digunakan dalam model NX dan RX. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 242 dk dan torsi 238 Nm.

Lexus LM tersedia dengan penggerak roda depan sebagai standar, tetapi ada opsi penggerak empat roda E-Four yang dapat memberikan tenaga ekstra dari tenaga listrik ke roda jika dibutuhkan. Dengan mesin dan sistem penggerak yang kuat, Lexus LM dapat mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam 8,7 detik dengan kecepatan tertinggi hingga 190 km/jam. Pengemudi dapat memilih dari beberapa mode berkendara, termasuk Normal, Eco, Sport, dan Custom.

Lexus LM juga dilengkapi dengan berbagai fitur pengemudi yang membantu, seperti Emergency Steering Assist, Adaptive Cruise Control, Proactive Driving Assist, Driver Monitor, Lane Change Assistance, dan Front-Cross Traffic Alert.

Meskipun Lexus memperkenalkan kendaraan ini di Eropa, belum ada informasi mengenai harga atau negara mana saja yang akan menjual model ini. Sebagai gambaran, mobil ini telah dijual di Inggris dengan harga mulai dari 89.995 poundsterling atau sekitar Rp1,7 miliar, sementara varian tertingginya, Takumi, dibanderol sekitar 112.995 poundsterling atau sekitar Rp2,1 miliar.