Bagikan:

JAKARTA - Fisker Inc, produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, melangkah dengan penuh percaya diri dalam industri otomotif, membuktikannya dengan memamerkan empat model unggulan dalam acara Product Vision di California, AS baru-baru ini. Di antara model-model mewahnya, muncul Fisker Pear, sebuah hatchback terjangkau yang berhasil mencuri perhatian para pecinta otomotif.

Nama "Fisker Pear" singkatan dari "Personal Electric Automotive Revolution," CEO dan Pendiri Fisker Inc, Henrik Fisker, menjelaskan bahwa mobil ini dirancang untuk generasi muda yang tinggal di kota besar, yang membutuhkan mobilitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

3

"Kami menciptakan kendaraan ini dengan gagasan yang dibutuhkan oleh generasi muda yang tinggal di kota-kota besar, yaitu mobilitas yang inovatif, serbaguna, dan terjangkau," ungkap Fisker dalam rilis perusahaan, Kamis, 31 Agustus

Fisker Pear mengusung konsep bodi baja ringan terbaru yang mengurangi jumlah suku cadang hingga 35 persen. Dengan panjang 4.550 mm, Pear menjadi pilihan yang lebih kompak dibandingkan dengan Fisker Ocean yang lebih besar. Keunggulan lainnya adalah bagasi Houdini yang unik, yang memungkinkan pengguna membongkar barang dengan aman dan menghindari kerusakan pada struktur parkir dengan langit-langit rendah.

Di bagian dalamnya, Pear menawarkan fitur Lounge Mode yang mengizinkan semua kursi dilipat rata, menciptakan ruang santai untuk menonton film dan beristirahat. Layar hiburan opsional berputar 17,1 inci juga menjadi salah satu fitur menarik dalam mode ini.

3

Fisker Pear akan tersedia dalam dua varian baterai, dengan jarak tempuh hingga 160 km hingga 241 km untuk varian pertama dan lebih dari 482 km untuk varian kedua dalam sekali pengisian. Ditenagai oleh motor listrik, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar 6,3 detik. Tersedia dengan penggerak roda belakang dan semua roda.

Harga Fisker Pear yang terjangkau mulai dari 29.900 dolar AS atau sekitar Rp454,9 juta, menjadikannya pilihan menarik bagi mereka yang ingin merasakan mobil listrik dengan kelas dunia. Perkiraan produksi dan pengiriman akan dimulai pada Juli 2025 mendatang.