Bagikan:

JAKARTA - Nissan, merek otomotif terkenal asal Jepang, telah merilis trim terbaru dari sedan andalannya di Amerika Serikat, Sentra 2024, dengan peningkatan yang berbeda dari versi sebelumnya.

Dengan penyematan beberapa fitur premium, Nissan memberi nama variasi Sentra 2024 dengan tiga trim: S, SV, dan SR. Peningkatan juga terlihat pada eksterior dan interior.

Menurut laman resmi Nissan AS, Selasa, 13 Juni, pada Sentra 2024 terdapat perubahan pada bemper depan baru dengan pelek 16 inci dan 18 inci yang lebih elegan dan mewah.

Sementara itu, trim tertinggi, SR, memiliki bemper belakang yang telah diubah dan aksen jahitan baru pada interior.

Di bagian dalam, Sentra 2024 dilengkapi dengan layar sentuh 7 inci sebagai standar, yang menampilkan sistem infotainment dengan Bluetooth, Hands-Free Text Messaging Assistant, Apple CarPlay, Android Auto, Siri Eyes-Free, Google Assistant Voice Recognition, dan satu port USB depan.

Nissan juga menyematkan sistem audio 4-speaker. Untuk trim SV dan SR, dapat ditingkatkan dengan layar 8 inci dan 6 speaker, serta port USB Type-C dan port USB Type-A yang terletak di konsol tengah.

Nissan juga menyediakan layar multi-informasi 4,2 inci dengan Advanced Drive-Assist Display 7 inci yang ditingkatkan untuk trim SV dan SR, memberikan informasi tambahan kepada pengemudi.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengemudi, semua varian Sentra 2024 dilengkapi dengan paket fitur keamanan Nissan Safety Shield 360, yang meliputi Automatic Emergency Braking with Pedestrian Detection, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, High Beam Assist, Rear Automatic Braking, dan Intelligent Forward Collision Warning yang eksklusif di kelasnya.

Untuk performa, trim terbaru Sentra dilengkapi dengan mesin standar 2,0 liter 4-silinder segaris, menghasilkan tenaga sebesar 149 dk dan torsi 197 Nm.

Nissan juga menawarkan tingkat efisiensi tinggi pada Sentra dengan sistem transmisi Xtronic CVT terbaru yang memberikan perpindahan gigi yang lebih halus. Fitur Idle Stop Start juga hadir untuk mematikan mesin saat kendaraan berhenti dan menghemat penggunaan bahan bakar.

Meskipun Nissan belum mengumumkan harga secara detail untuk tiga varian Sentra 2024, sedan ini akan mulai dijual pada akhir musim panas ini.