Produksi Pertama Ferrari Enzo Milik Fernando Alonso Dilelang
Ferrari Enzo milik Fernando Alonso. (Foto: Instagram/@MonacoCarAuctions)

Bagikan:

JAKARTA - Ferrari Enzo yang dimiliki oleh pembalap Formula 1 Fernando Alonso akan dilelang bulan depan dan diperkirakan akan terjual lebih dari 5 juta euro (Rp.79 miliar) dan jika terjual akan menjadi Enzo termahal yang pernah ada.

Enzo adalah salah satu supercar paling ikonik dan dicari yang pernah dibuat. Diproduksi dari tahun 2002 hingga 2004 dan hanya ada 400 unit. Mobil itu dinamai Enzo Ferrari, nama pendiri pembuat mobil Italia ini.

Ferrari Enzo ditenagai oleh mesin V12 6.0 liter yang menghasilkan tenaga 651 dk. Mesin ini dikawinkan secara eksklusif dengan transmisi manual otomatis enam percepatan dengan paddle shifter yang mengirimkan tenaga melalui roda belakang.

Mobil milik Alonso merupakan Enzo pertama yang dibuat, secara resmi dikenal sebagai Scocca n. 1, baru dikendarai 4.800 km dan dalam kondisi sangat baik. Enzo Alonso memiliki warna populer Rosso Corsa dan dilengkapi dengan Buku Merah Ferrari Classiche yang menyatakannya sebagai Enzo pertama yang diproduksi.

2
Fernando Alonso dengan Enzo miliknya.

Dilansir dari Carscoop, 2 Juni, mobil tersebut akan dilelang Monaco Car Auctions pada 8 Juni ini sebagai bagian dari lelang L'AstaRossa yang mencakup 41 model Ferrari berharga lainnya.

Salah satu hal menarik lain dari Enzo Alonso ini adalah jok berbahan karbon fiber yang dibalut Alcantara hitam dengan jahitan merah dan logo kuda jingkrak berwarna merah di sandaran kepala. Sementara, Enzo lain keluaran pabrik hanya dengan jok berlapis kulit, kain, atau kombinasi keduanya.