Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters Resmi Mengaspal di Indonesia
Kia Carens. (Dok. Kia)

Bagikan:

JAKARTA - PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai agen pemegang distributor kendaraan Kia di Indonesia resmi memperkenalkan Kia Carens terbaru.

Produk MPV andalan Kia itu hadir dengan pilihan konfigurasi kursi 6-seater dengan ruang kabin yang lebih lega serta kenyamanan pada baris kedua dengan captain seat.

"Kami selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengan menghadirkan produk sesuai dan memiliki nilai yang tinggi. Karena itu, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters dibekali dengan fitur-fitur yang cukup lengkap dan unik di kelasnya," kata Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo dalam keterangannya, Selasa, 23 Mei.

Hadirnya Kia Carens 1,5 liter IVT 6-seaters menjadi pelengkap varian sebelumnya yang sudah ada di Indonesia yaitu Kia Carens 1,5 liter IVT 7-seaters.

Pabrikan asal Korea Selatan tersebut menghadirkan MPV tersebut dengan mesin 1.500 cc NA yang memakai transmisi IVT delapan percepatan dengan tenaga 113 dk dan torsi 144 Nm. MPV tersebut akan memiliki penggerak roda depan (FWD).

Untuk kebutuhan berkendara, Kia Carens 1.5L IVT 6-seater memiliki 3 pilihan mode berkendara, yakni Sport, ECO, & Normal. Lalu untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, mobil ini juga dibekali fitur Idle Stop & Go yang akan mematikan mesin mobil sesaat ketika berhenti saat kondisi macet atau stop and go.

Beberapa fitur yang bisa ditemui pada Kia Carens terbaru ini, antara lain Front Ventilated Seats yang berfungsi mendinginkan 2 jok depan, lalu ada Sunroof, Ambient Light, serta Wireless Charging yang akan memudahkan penumpang dan pengemudi untuk mengisi daya secara nirkabel. Tersedia juga pengisian daya smartphone Type C di semua baris jok.

Untuk fitur hiburan, Kia menghadirkan sistem infotainmen layar sentuh berukuran 8 inci yang dapat terkoneksi ke Apple CarPlay dan Android Auto secara nirkabel dengan speaker Bose berjumlah delapan speaker.

Di pasar Indonesia kelas medium MPV dihuni banyak pesaing salah satunya Toyota Kijang Innova. Untuk harga, Kia Carens 6-seater dibanderol mulai Rp407 juta hingga Rp467 juta (OTR Jakarta).