Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan asal Korea Selatan, Genesis, memperbarui model mobil andalan mereka, G70 yang tampil lebih segar.

Dilansir dari Motor1, Jum'at, 19 Mei, sekilas G70 tidak memiliki perubahan. Namun bila diperhatikan lebih baik perubahan itu terlihat dari emblem yang lebih elegan dengan ukiran menggunakan teknik dekoratif Guilloché.

Berpindah ke bagian interior, bagian tengahnya diperbarui dengan merubah panel HVAC. Kontrol konvensional dalam kabin lebih sedikit karena fungsinya masing-masing telah diintegrasikan ke dalam panel sentuh.

Genesis juga menyediakan warna tambahan bagian kabin, yakni Forest Blue/Vanilla Beige, Obsidian Black/Vanilla Beige, dan Obsidian Black/Fog Grey.

Salah satu hal menarik dari beberapa perubahan pada G70 ialah bagian dapur pacu. Pabrikan akan menjual G70 di pasar Korsel dengan mesin lebih besar 2,5 liter yang menghasilkan tenaga 300 dk dan torsi 422 Nm. Artinya mesin bensin 2.0 liter turbocharged sudah tidak ada lagi, dan dengan mesin baru dayanya bertambah 48 dk.

Pabrikan juga melakukan perubahan pada bagian rem dengan menyematkan cakram Brembo. Genesis G70 akan ditawarkan dengan warna eksterior baru Kawah Blue dan Bartha Grey yang juga akan dilengkapi pelek 18 dan 19 inci terbaru.

2

Selain itu, Genesis juga menawarkan varian mesin V6 3,3 liter yang lebih besar dengan tidak membawa perubahan. Meskipun demikian, konsumen harus merogoh kocek lebih agar bisa merasakan performanya.

Terkait harga, Genesis G70 yang diubah telah dijual pada pasar Negeri Ginseng seharga 43,1 juta won atau setara Rp486,6 jutaan untuk varian sedan 4-silinder. Sedangkan, versi wagon akan dibanderol 45,1 juta won atau setara Rp508,8 juta.

Lalu untuk penawaran mesin V6 3,3 liter, Genesis mematok harga 48 juta won atau kisaran Rp541,4 jutaan.