Bagikan:

JAKARTA - Genesis, merek otomotif premium asal Korea Selatan, mengenalkan pembaruan pada sedan mewahnya, G80 untuk model tahun 2025, khusus untuk pasar Korea Selatan. Mengusung filosofi ‘Athletic Elegance’, mobil ini hadir dengan beberapa perubahan pada bagian luarnya.

Dilansir dari Carscoops, Rabu, 13 Desember, mobil tersebut ditampilkan dengan grill yang didesain ulang, diapit oleh unit pencahayaan. Bemper depan juga mengalami perubahan, dan pelek 20 inci dengan pola baling-baling yang lebih segar turut disematkan.

Bagian belakang juga mendapat sentuhan perubahan dengan adopsi bemper baru dan knalpot yang disematkan dengan desain yang lebih menyatu. Brand yang berada di bawah naungan Hyundai tersebut menyediakan sepuluh opsi warna, termasuk Brooklyn Brown.

Genesis juga memperkenalkan trim Sport pada model ini dengan tampilan yang lebih sporty. Ciri khasnya adalah bemper depan unik dengan intake yang lebih agresif. Pabrikan juga melengkapi kendaraan ini dengan knalpot ganda di bagian belakang.

8

Perubahan signifikan juga dihadirkan pada bagian interior dengan layar OLED 27 terbaru yang menggabungkan kluster instrumen digital serta sistem infotainmen.

Namun, perubahan tidak hanya terbatas pada penampilan saja, karena mobil ini juga telah dilengkapi dengan dashboard baru dan shifter yang memiliki desain "seperti kristal". Selain itu, dihadirkan juga switchgear terbaru yang mendapatkan desain ulang.

Beralih ke performa, G80 facelift 2025 ditawarkan dengan dua opsi mesin bensin, yaitu 2,5 liter dan 3,5 liter, dengan tenaga maksimal mencapai 375 dk. Untuk versi yang ramah lingkungan, Genesis juga memperkenalkan varian EV dengan jangkauan mencapai 454 km.