Bagikan:

JAKARTA - Menyusul Maxus Mifa 9 dan Denza D9, terdapat brand otomotif asal China yang memproduksi model yang mirip dengan MPV mewah Alphard, yakni Wey dengan modelnya Gaoshan.

Wey merupakan sub-merek dari Great Wall Motor. Salah satu model terbarunya yakni Wey Gaoshan. Mobil ini memang sekilas mirip sekali dengan MPV milik Toyota, Alphard.

Wey Gaoshan memiliki diameter yang luas, dengan panjang 5.045 mm, lebar 1.960 mm, tinggi 1.900 mm, dan wheelbase 3.085 mm yang mana lebih luas bila dibandingkan dengan Alphard, dilansir dari Carnewschina, Kamis, 13 April.

Mobil MPV mewah ini berisi tujuh kursi. Ban yang disematkan yakni sebesar 245/50 R18, serta memiliki ruang di belakang barisan kursi ketiga dengan luas 340 mm. Ruang yang cukup luas untuk MPV baru.

Dari segi eksterior, sekilas sangat mirip dengan mobil mewah asal Jepang tersebut. Cuma, perbedaannya terletak pada bagian grill dengan Gaoshan mengusung grill segaris, sedangkan Alphard memakai grill kotak-kotak.

Meskipun ini merupakan bentuk tiruan dari Alphard, namun dari segi performa boleh diadu. Wey Gaoshan mengusung teknologi plug-in hybrid dengan mesin bahan bakar 1,5 liter yang berkekuatan 156 dk. Namun, pihak pabrikan belum memberikan detail mengenai motor listriknya.

Untuk baterai, Wey Gaoshan memakai baterai NMC dari SVOLT kapasitas 37,96 kWh yang diklaim dapat menempuh jarak 150 km dalam sekali pengisian daya.

Wey Gaoshan bukanlah mobil pertama yang diproduksi. Sebelumnya, Wall Motor memproduksi SUV dengan sub-merek Wey dengan nama Wey Lanshan yang sempat alami revisi desain.