Uji Coba di Sirkuit Legendaris, BMW M4 CSL Catatkan Waktu Impresif
BMW M4 CSL (sumber : BMW)

Bagikan:

JAKARTA - BMW baru-baru ini melakukan pengujian pada salah satu mobil mereka, M4 CSL. Bukan main, BMW melakukan uji coba mobil tersebut di sirkuit legendaris Jerman, Nurburgring Nordschleife.

Dilansir dari Carscoops, Minggu, 19 Maret, catatan waktu yang ditempuh oleh M4 CSL cukup impresif, yakni 7 menit 17,08 detik. Mobil ini dikendarai oleh pembalap test BMW, Christian Gebhardt.

Tentu uji coba yang dilakukan BMW bukan tanpa alasan. Pabrikan asal Bavaria tersebut melakukan test tersebut untuk mengukur performa pada M4 CSL. Dan bukan hanya itu, mereka juga ingin melihat performa dari segi handling serta daya cengkram ban yang dimiliki mobil tersebut.

Selain itu, BMW M4 CSL merupakan salah satu mobil dengan berperforma tinggi yang dimiliki oleh mereka. Tentunya dengan diuji coba di trek balap, memberikan keleluasaan bagi mereka untuk melihat bagaimana mobil ini melaju.

BMW M4 CSL dilengkapi oleh ban Michelin Pilot Sport Cup 2 R yang memang digunakan untuk mobil berperforma tinggi. Selain itu, mobil ini telah dilengkapi oleh suspensi sport buatan BMW M.

Dari segi mesin, M4 CSL tidak berbeda jauh dari versi standarnya, yakni dengan mesin 6-silinder segaris Twin Turbo berkapasitas 3.000 cc disertai penggerak roda belakang dan transmisi otomatis delapan percepatan.

Sebelum dilakukannya uji coba di trek, M4 CSL sempat melakukan test dyno untuk melihat seberapa besar daya yang dikeluarkan mobil ini. Tenaga yang dihasilkan bukan main, M4 CSL bertenaga 570 dk dan torsi 708 Nm. Tenaga tersebut jauh lebih besar bila dibandingkan dengan klaim BMW, yaitu 543 dk dan torsi 649 Nm.

Mobil ini diproduksi terbatas, yakni hanya sebanyak 1.000 unit di seluruh dunia.