5 Hal Tentang Joey King yang Penggemar Harus Tahu
Joey King (Instagram @joeyking)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Joey King kembali dengan proyek terbarunya, film The Kissing Booth 2. Berperan sebagai Elle Evans, peran ini ia mainkan sejak tahun 2018 pada film pertama The Kissing Booth. Namun, di balik suksesnya ia menjadi Elle, Joey King bukan nama baru dalam perfilman. VOI pun merangkum sejumlah fakta mengenai aktris kelahiran 30 Juli ini, simak bersama yuk!

Lahir dari Keluarga Aktor

Ia tidak sendirian dalam menjalani industri hiburan, karena sang nenek dan dua kakak kandungnya; Hunter King dan Kelli King adalah aktris. Sedangkan neneknya adalah aktris yang dulunya aktif bermain teater.

Bukan Bintang Baru

Meskipun peran Elle Evans menjadi ikonik, tetapi Joey King sudah berada dalam industri hiburan sejak umurnya 4 tahun. Saat itu ia membintangi sebuah iklan, dan berlanjut ke sejumlah serial televisi. Film pertamanya adalah Grace yang ia mainkan saat ia berumur 6 tahun.

Akting briliannya membawanya mendapat berbagai nominasi baik dalam televisi maupun perfilman, salah satunya adalah Aktris Terbaik pada Golden Globe Awards kategori televisi.

Selalu Niat dalam Memainkan Peran

Selain Elle Evans, ada banyak proyek Joey King yang wajib ditonton. Salah satunya adalah serial The Act yang tayang di layanan streaming Hulu pada 2019. Ia memerankan Gypsy Blanchard, seorang perempuan yang berniat membunuh ibunya. Blanchard dianggap sakit parah sehingga ia selalu berada di atas sepatu roda.

Untuk perannya dalam The Act, ia rela memangkas seluruh rambutnya agar terlihat seperti tokoh aslinya, mengingat serial ini diadaptasi dari cerita nyata. Tetapi The Act bukan yang pertama, King sudah memangkas rambutnya untuk tiga proyek; The Dark Knight Rises, Wish I Was Here, dan The Act.

Bintang Video Musik Taylor Swift

Joey King bermain peran dalam video musik Taylor Swift berjudul Mean. Ia memerankan anak kecil yang dikucilkan teman-temannya karena memiliki pita warna baju yang berbeda. Ia muncul sepanjang video musik bergulir.

Brand Ambassador Urban Decay

Joey King jarang terlihat menggunakan riasan dengan warna bold, namun sejak ia diumumkan menjadi brand ambassador dari Urban Decay, gaya make upnya berubah. Ia menjadi pribadi yang lebih mengeksplor warna dalam riasannya dan meninggalkan kesan yang kuat.

Itu beberapa fakta mengenai Joey King yang perlu Anda tahu. Di balik kecantikannya, ia memiliki banyak hal menarik termasuk prestasinya di bidang film. Saat ini, karya terbarunya bisa disaksikan melalui The Kissing Booth 2 yang tayang di Netflix.