Logic Pensiun Bermusik dengan Rilis Album <i>No Pressure</i>
Logic (tangkapan layar video musik Take It Back)

Bagikan:

JAKARTA - Rapper Logic mengumumkan dirinya akan pensiun dari karier bermusik pada Jumat, 24 Juli. Melalui akun Twitter-nya, ia mengabarkan akan menutup kariernya dengan merilis album berjudul No Pressure.

“Ini adalah dekade yang luar biasa. Kini saatnya menjadi ayah yang hebat.” tulisnya dalam cuitan tersebut disertai artwork album No Pressure.

Sebelumnya, musisi bernama asli Sir Robert Bryson Hall II ini mengumumkan kehamilan sang istri, Brittney Noell pada Agustus tahun lalu. Di saat itu ia juga tengah mengerjakan album keenamnya.

Dikutip dari NME, album ini akan memiliki kesan hip hop yang modern. Cuitan pensiun itu juga menjadi unggahan pertamanya setelah terakhir kali aktif dalam Twitter pada 2016.

Selain Logic, album No Pressure diproduseri No I.D, orang yang juga memproduseri Jay-Z, Kanye West, dan Drake.

Kabar ini direspons kecewa oleh penggemar mengingat Logic adalah salah satu rapper yang dikenal menyuarakan pesan sosial dalam lagunya. Salah satunya adalah lagu 1-800-273-8255 yang dinyanyikan bersama Alessia Cara dan Khalid.

Lagu itu menceritakan selalu ada pertolongan dan bunuh diri bukanlah jawaban atas segala masalah. Angka yang menjadi judul lagu itu adalah nomor telepon National Suicide Prevention Lifeline (Saluran Pencegahan Bunuh Diri). Lagu ini dibuat berdasarkan cerita seseorang yang menelepon NSPL, setelah percakapan dengan NSPL, ia memutuskan untuk hidup.

Selain 1-800, Logic memiliki banyak lagu yang dirilis dalam diskografi yang bagus. Sepanjang kariernya, ia banyak berkolaborasi dengan sejumlah musisi yakni Eminem, Gucci Mane, Wiz Khalifa, Will Smith, dan masih banyak lainnya.

Pengumuman pensiun ini juga didukung oleh sesama musisi, salah satunya Lil Nas X. Ia membalas cuitan itu dengan menuliskan, "Tidak sabar mendengarkan kawan kamu adalah inspirasi bagi banyak orang."

Album terbaru sekaligus terakhir dari Logic, No Pressure akan dirilis pada 24 Juli.